mom-life

Tips Memilih Baju Usai Persalinan Caesar agar Cepat Sembuh

Kamis, 04 Apr 2019 17:03 WIB
Tips Memilih Baju Usai Persalinan Caesar agar Cepat Sembuh
Jakarta - Pasca operasi caesar, Bunda butuh waktu lebih lama untuk menyembuhkan luka sayatan. Agar tidak mengganggu proses pemulihan, sebaiknya selektif memilih pakaian ya, Bun.

Tak sembarang model baju bisa dikenakan seperti biasanya. Penting banget nih bagi Bunda untuk memilih busana yang memberikan kenyamanan selama penyembuhan luka caesar. Hindari busana yang mungkin terlalu ketat di sekitar lokasi sayatan, Bun.

Sebagai gantinya, Bunda dapat memilih busana yang sedikit longgar dan nyaman sehingga proses menyusui pun lebih mudah. Dress bersiluet flowing bisa menjadi salah satunya, Bun. Busana ini dapat menjadi solusi sempurna untuk membantu mendukung kesembuhan luka operasi caesar, seperti dikutip dari laman Kindredbravely.



Flowing dress tidak hanya ringan tetapi juga memudahkan Bunda berjalan kesana kemari mengurus si kecil. Tak hanya itu, flowing dress ini juga menjadi pilihan ideal dimana membuat Bunda tetap stylish.

Pilihan item fashion lainnya seperti legging juga dapat menjadi sahabat harian penampilan Bunda lho. Dalam hal ini, Bunda dapat memilih model legging sesuai kebutuhan. Jika ingin yang lebih longgar dapat mencoba celana yoga atau gaucho pants. Celana longgar bergaya bohemian ini dapat menjaga tampilan Bunda tetap feminin.

Jika ingin menampilkan kesan santai dan tetap stylish, cobalah menggunakan jumpsuit yang tersedia dalam berbagai gaya. Potongan busana ini tidak hanya membuat Bunda merasa nyaman, tetapi juga sangat pas dipakai di berbagai kesempatan.

Tips Memilih Baju Usai Persalinan Caesar agar Cepat SembuhBaju pasca caesar/ Foto: iStock

Selain itu, Bunda juga dapat mencoba piyama lembut sebagai busana nyaman sehari-hari. Enggak cuma nyaman, piyama juga sangat memudahkan Bunda untuk menyusui dan tentunya tetap membuat Bunda tampil gaya.

Melansir What to Expect, ibu yang menjalani persalinan caesar juga dapat menggunakan pembungkus atau pengikat perut seperti korset, waist trainer, dan lainnya.

Meski demikian, Bunda disarankan untuk memilih korset yang dikhususkan untuk membantu pemulihan usai operasi caesar. Sehingga, produk tersebut dapat mempercepat pemulihan Bunda.

"Jika Bunda menggunakan jenis yang salah tentu akan menyakitkan dan bahkan membahayakan,"ujar Sherry Ross, M.D, obgyn dan women health expert di Santa Monica.

Penggunaan produk yang membungkus perut Bunda memang dapat mendukung dan meluruskan perut sampai organ dan otot perut Bunda dapat melakukan aktivitas normal lagi, kata Dr Ross.


Produk tersebut juga dapat membantu memberikan kompresi ringan agar rahim cepat menyusut. Selain itu, jika Bunda menjalani operasi caesar, wrap tersebut akan membantu menghilangkan tekanan dari sayatan Bunda saat sembuh nanti, tambahnya.

Selamat mencoba, Bun.

Bunda, perhatikan juga yuk hal-hal yang membuat Bunda sesak napas saat hamil di bawah ini!

[Gambas:Video 20detik]

Share yuk, Bun!

Rekomendasi