mom-life

Pesan Menyentuh Aurel & Azriel untuk Krisdayanti Saat Terjun ke Politik

Asri Ediyati Jumat, 05 Apr 2019 12:03 WIB
Pesan Menyentuh Aurel & Azriel untuk Krisdayanti Saat Terjun ke Politik
Jakarta - Krisdayanti menjadi salah satu selebritas yang terjun ke dunia politik. Penyanyi asal Batu, Jawa Timur itu maju sebagai calon anggota legeslatif di pemilu 2019.

Berangkat dari pengalaman ayahnya, Anang Hermansyah yang sudah menjadi anggota DPR RI lebih dulu, Aurel dan Azriel Hermansyah berpesan kepada miminya agar hati-hati melangkah. Keduanya berharap agar KD berpikir matang sebelum bertindak, Bun.

"Mimi di DPR, itu maksudnya hati-hati jugalah, bahaya lho," kata Azriel di vlog dari kanal YouTube The Hermansyah A6.


Menanggapi pesan buah hatinya, Krisdayanti meyakinkan kalau ia pasti akan berhati-hati saat terjun ke dunia politik. Aurel juga menceritakan pengalaman yang kurang menyenangkan selama ayahnya, Anang Hermansyah menjadi anggota DPR RI.

Aurel seringkali mendapat nyinyiran dari netizen kalau sang ayah korupsi uang negara jika keluarganya liburan ke luar negeri.

"Entar tiba-tiba enggak tahu apa gitu kan, (dinyinyir) netizen, kadang liburan di bilang 'Ih liburan pakai duit negara,' ih apa coba kan? Mimi kan nyanyi sudah enak. Lihat aja nanti gimana" kata Aurel.
Krisdayanti nyaleg/ Krisdayanti nyaleg/ Foto: Instagram krisdayantilemos

Mendengar cerita dari Aurel, Krisdayanti berharap semuanya akan lancar. Aurel pun bilang itu adalah salah satu alasan ayahnya memilih tidak lagi maju jadi caleg. Anang akan lebih fokus untuk mengembangkan bisnisnya bersama dengan Ashanty.

"Kita capek ke luar kota dibilang ini itu. Makanya Pipi kan sekarang bisnis," ujar Aurel.

Meski tak tinggal bersama miminya lagi, Aurel dan Azriel tetap menjaga hubungan baik dengan Krisdayanti. Perpisahan Krisdayanti dengan Anang membuat Aurel dan Azriel dewasa dalam bersikap. Termasuk merasa khawatir dengan Krisdayanti mengalami hal yang sama dengan Anang saat menjadi anggota DPR.

Pasca orang tua bercerai, memang bisa jadi masa sulit buat anak. Namun untungnya, Aurel dan Azriel berhasil melaluinya dengan baik ya, Bun. Baik Anang maupun KD saling berhubungan baik dengan keluarga baru masing-masing demi anak mereka.

Kata psikolog anak dan remaja Ratih Zulhaqqi, yang penting diperhatikan orang tua pasca bercerai adalah tetap menjaga hubungan baiknya. Mantan pasangan sebaiknya tidak menunjukkan kalau hubungan mereka berubah jadi musuh.

Kata Ratih, sebenarnya yang membuat dampak lebih besar pada anak bukan perceraiannya melainkan pertengkaran tanpa henti, saling memaki atau berteriak di depan anak.

"Hal ini sih yang lebih ngena ke anak daripada perceraian itu sendiri. Jaga ego masing-masing jadi anak juga tetap fine that. Mau dikata orang gimana lah orang tuanya atau ditanya orang soal perceraian orang tuanya, anak tetap merasa oh ya this is my family," papar Ratih, yang praktik di RaQQi Human Development ang Learning Centre.

Dari perceraian kedua orang tuanya, anak akan belajar bahwa terkadang segala hal yang sudah dibangun bersama tidak akan berlanjut karena suatu alasan. Namun meskipun bunda dan ayah tak lagi bersama, anak bisa belajar bahwa kedua orang tuanya berusaha keras untuk tetap memberikan perhatian sama besar seperti saat dulu belum bercerai.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi