mom-life

Doa Menyentuh Mayangsari untuk Putri Semata Wayangnya

Yuni Ayu Amida Selasa, 09 Apr 2019 13:07 WIB
Doa Menyentuh Mayangsari untuk Putri Semata Wayangnya
Jakarta - Beberapa waktu lalu, Mayangsari memberikan kejutan ulang tahun kepada putri semata wayangnya, Khirani Siti Hartina Trihatmodjo. Pada ulang tahun ke-13 putrinya tersebut, Mayangsari menyiapkan pesta sederhana yang dihadiri keluarga besar.


Hal ini diketahui dari unggahan Mayangsari di akun Instagram miliknya, @mayangsaritrihatmodjoreal. Dalam video tersebut, Khirani sangat kaget saat diberi kejutan pesta ulang tahunnya.

"Sungguh membuatku haru,bahagia jg bangga memiliki keluarga besar yg begitu kompak..dari Ibu,suami,kakak, adek,ipar,keponakan,cucu,menyiapkan kado istimewa untuk putriku saat ultah kemarin," tulis istri Bambang Trihatmodjo ini.

[Gambas:Instagram]


Wanita 47 tahun ini juga memanjatkan doa pada putri tercinta. Ia mengingatkan agar Khirani tidak meninggalkan solat dan selalu menjaga sikap.

"Happy b'day cintanya mama papa...Barokah d usiamu 13th...Panjang umur Sehat sll nak..Jangan tinggalkan sholat jg niat baikmu terhadap orang lain..sll jaga santunmu..Allah SWT Bless U," tulis Mayangsari.

[Gambas:Instagram]


Memberikan kejutan di hari ulang tahun anak adalah salah satu cara untuk menunjukkan kasih sayang sebagai orang tua ya, Bun. Hanya saja, perlu diketahui bahwa kasih sayang tak melulu soal materi lho.

Menurut motherpreneur sekaligus penulis buku 'Biblioterapi untuk Pengasuhan', Susanti Agustina, M.I.Kom, orang tua harus membangun komunikasi yang baik dengan anak agar mudah melakukan pendekatan.

Jadi, ketika anak mengalami masalah, mereka percaya untuk menceritakannya pada orang tua.

"Kita selami jiwa anak-anak, kemudian menerimanya dan hindari melibatkan emosi kita," kata dosen Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), yang akrab disapa Bunda Susan.


Selain itu, untuk menunjukkan kasih sayang pada anak, kita bisa melakukan hal-hal kecil, misalnya, dengan merencanakan liburan di akhir pekan. Bisa juga dengan memberikan perhatian penuh ketika anak berbicara.

[Gambas:Instagram]

(yun)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi