mom-life

Makna Indah di Balik Nama Anak Kedelapan Ustaz Arifin Ilham

Asri Ediyati Selasa, 09 Apr 2019 17:29 WIB
Makna Indah di Balik Nama Anak Kedelapan Ustaz Arifin Ilham
Jakarta - Kelahiran anak kedelapan Ustaz Arifin Ilham menjadi pelipur lara di tengah perawatan sakit kanker sang ustaz. Kabar bahagia itu disampaikan oleh anak pertamanya, Muhammad Alvin Faiz. Ia mengunggah video singkat adik bungsu perempuannya yang diberi nama Shofiya Dzikriya Arifin.

Belum lama ini, istri ketiga Arifin Ilham, Umi Akhtar mengungkap makna yang indah dari nama si kecil. Ia juga bercerita bahwa Shofiya lahir tepat pada waktunya, sebelum Arifin Ilham memulai kemoterapi. Saat dalam kandungan pun Shofiya sangat tenang, sehingga memudahkan Umi Akhtar membantu istri pertama dan kedua Arifin Ilham.




"Sebuah nama, diberikan Abimu saat engkau masih dalam kandungan, di tengah naik turunnya kesehatan Abimu, syukur Alhamdulillah, Abi sekarang sedang pemulihan, Nak. Shofiya Dzikriya Arifin. Wanita suci yang berdzikir," lanjut Umi Aktar dalam akun Instagram-nya @umi_akhtar.

Umi Akhtar mendoakan supaya akhlak, pribadi dan keseharian Shofiya seindah namanya. Umi Akhtar juga tak berhenti bersyukur dan memohon doa keselamatan bagi Shofiya baik di dunia maupun akhirat.

"Shofiya, jadilah wanita sholehah, hafidzhoh (penghafal Quran). Pengharapan orang tuamu kelak, Nak. (Semoga) menjadi wanita penyejuk hati bagi imammu dan madrasah bagi anak-anakmu kelak. Cintailah Allah dan rasul-Nya, dan gantungkan harapanmu kelak hanya kepada-Nya," tulis Umi Akhtar.

Makna Indah di Balik Nama Anak Kedelapan Ustaz Arifin IlhamFoto: dok. Instagram Alvin
Umi Akhtar juga berterima kasih atas doa yang dipanjatkan oleh keluarga, sahabat bahkan warganet. Bicara soal nama, Bun, bagaimana nama anak apakah hanya terdiri dari satu atau banyak kata itu tergantung keputusan orang tua. Namun, seperti saran psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani, dari Tiga Generasi usahakan memberi nama yang memang punya makna. Sehingga, nama yang diberi ke anak mengandung doa.

"Kemudian memberi namanya memang dari hati. Jadi ketika memanggil nama anak, ada cinta di situ. Kalau memilih nama cuma sekadar namanya bagus dan kita senang aja dengan nama itu, alasannya terlalu dangkal ya," kata wanita yang akrab disapa Nina ini.

Kita doakan semoga doa yang terselip dalam nama akan terwujud pada diri Shofiya di kemudian hari ya, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi