sign up SIGN UP search


moms-life

Nama Bayinya Diganti Mertua Diam-diam, Wanita Ini Naik Pitam

Annisa A   |   Haibunda Sabtu, 10 Apr 2021 14:53 WIB
Ibu dan bayi caption
Jakarta -

Pemberian nama bayi seharusnya menjadi urusan bagi calon orang tua. Hal ini bersifat personal hingga sebaiknya tidak dicampuri oleh orang lain. Namun apa jadinya kalau mertua diam-diam ikut campur?

Seorang Bunda naik pitam usai mengetahui nama bayinya diganti oleh mertua dan suaminya. Hal itu dilakukan tanpa sepengetahuan si wanita karena ia masih belum tersadar pasca operasi caesar.

Dilansir dari Mirror, wanita itu sangat terkejut ketika mengetahui sang mertua berhasil meyakinkan suaminya untuk mengganti nama bayi. Padahal ia dan suami telah menyepakati nama yang hendak diberikan untuk buah hati mereka.

Banner nasi tak cepat basi



Wanita itu dan suaminya telah menemukan nama yang tepat untuk putra mereka. Nama tersebut dipersiapkan dengan sangat sempurna dan terdiri atas ejaan bermakna unik.

Ia memilih 'Finley' sebagai nama tengah untuk sang putra. Dalam bahasa Skotlandia, Finley memiliki makna 'orang yang berani'. Pilihan nama yang bagus ya, Bunda?

Sayangnya, wanita itu menemukan bahwa nama yang sudah dipilih oleh mereka ternyata berbeda dari nama sah di akta kelahiran. Ia baru mengetahui hal itu setelah dua bulan melahirkan, Bunda.

Wanita itu kemudian melampiaskan kekesalannya di kolom saran situs Slate. Akun berinisial Mama Bear itu mencurahkan isi hatinya kepada warganet.

Ia menceritakan bagaimana sang mertua dan suaminya mengubah nama sang putra diam-diam tanpa sepengetahuannya. Mereka melakukan hal itu ketika si wanita masih tidak sadarkan diri setelah melahirkan dengan metode caesar.

Wanita itu sangat marah dengan suaminya. Namun ia paling menyalahkan sang mertua yang berhasil membuat suaminya mengubah nama pada akta kelahiran si bayi.

Ada-ada saja ya, Bunda? Padahal semestinya nama bayi harus ditentukan atas keputusan kedua belah pihak. Memaksakan nama bayi, apalagi diam-diam menentukannya tanpa sepengetahuan salah satu pihak orang tua bisa memicu konflik yang tidak diinginkan.


Lain halnya dengan pasangan suami istri dari Indonesia. Belum lama ini beredar kisah pasutri yang memberikan nama unik untuk bayinya, yakni Dinas Komunikasi Informatika Statistik. Simak kisahnya di halaman selanjutnya.

Saksikan juga video nama bayi perempuan Islam terunik di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

BAYI DINAS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!