sign up SIGN UP search


moms-life

Suami Paksa Beri Nama Bayi Seperti Mantan Pacar, Istri Sedih Sampai Minta Cerai

Yuni Ayu Amida Senin, 12 Oct 2020 21:30 WIB
Loving husband comfort upset offended wife, caressing and hugging her from behind, caring man make peace and reconcile with lover, show support, couple in fight overcome family problems together caption
Jakarta -

Setiap orang tua tentunya akan memberikan nama terbaik untuk bayinya. Namun momen pemberian nama bayi nampaknya jadi masalah untuk pasangan ini, pasalnya sang suami ingin nama bayinya sama dengan nama mantan pacarnya.

Kisah ini diposting oleh sang istri di Reddit. Wanita yang tidak menyebutkan identitasnya tersebut bertanya pada pengguna Reddit, apakah masuk akal jika ia kesal karena suaminya ingin menamaiĀ bayi perempuan mereka dengan nama sang mantan pacar.

Sang istri yang berusia 23 tahun, dan suami yang berusia 24 tahun itu sudah menikah selama dua tahun, dan bersama selama tiga tahun. Ia hamil beberapa bulan lalu.


"Saya hamil 7 bulan lalu, dan kami mulai berdiskusi soal nama bayi. Saat kami tahu bayi kami perempuan, suami saya ingin namanya seperti nama mantan pacarnya," kata sang istri, dilansir Kidspot.

"Ini bukanĀ mantan pacar biasa, tapi salah satu dari wanita yang dia kencani dalam waktu lama, dan sangat dia cintai," sambungnya.

Sang istri kemudian bercerita bahwa di awal hubungannya dengan sang suami, mereka sempat ada masalah karena kehadiran wanita tersebut. Namun setelah si wanita pindah, masalah mereka pun selesai.

"Dia sangat mencintai wanita itu dan tidak menyembunyikannya dariku, tapi saya pikir itu sudah berakhir saat dia pindah. Sekarang dia membuatnya semakin jelas, dia mau bayi kami memiliki nama itu, dan saya bisa memberi nama lain pada anak berikutnya," paparnya.

Saat sang istri bertanya alasan suaminya sangat ingin menyematkan nama wanita tersebut pada anak mereka, sang suami mengatakan bahwa walaupun hubungannya dengan sang wanita tidak berjalan baik namun ia ingin membuat sesuatu yang selalu mengingatkannya pada wanita itu.

"Dia tidak mengerti betapa itu memengaruhiku dan dia tetap mengatakan itu hanya hormon. Apakah dia masih mencintai mantannya atau apakah normal dia mau memberikan nama itu untuk anak kami," tanya sang wanita.

Curhatannya tersebut pun ramai dikomentari oleh pengguna Reddit. Beberapa pengguna setuju bahwa suaminya masih cinta dengan sang mantan.

"Dia pasti masih mencintai mantannya. Aku tidak bisa membayangkan ada orang yang begitu bodoh. Itu konyol," kata seorang pengguna.

"Saat putrimu bertambah besar, bagaimana kamu menjelaskan itu kepadanya? 'Oh sayang, ayah ingin menamai kamu dengan nama mantan pacar karena meskipun hubungan mereka tidak berhasil, bukan artinya dia tidak mau mengingat mantannya setiap hari," kata pengguna lainnya.

Di sisi lain, rupanya beberapa orang mengatakan bahwa ayah mereka menamai mereka dengan nama mantan kekasih.

"Sebagai seorang anak yang kemudian mengetahui saya dinamai seperti mantan ayah saya. Ini sangat-sangat canggung. Kenapa kamu melakukan itu?" kata seseorang.

"Ibuku membiarkan ayahku memilih nama tengah saudara perempuanku. Bertahun-tahun kemudian dia tahu itu adalah nama seorang gadis selingkuhan ayah. Baik adikku dan aku tahu tentang itu sekarang dan dia MEMBENCINYA sampai pada titik di mana dia ingin mengubahnya secara hukum suatu hari nanti," tambah seorang pengguna lainnya.

Simak juga rekomendasi nama bayi dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi