mom-life

Cerita Kelly Clarkson Dapat Kritikan Pedas dari Putrinya

Annisa Karnesyia Selasa, 09 Apr 2019 18:59 WIB
Cerita Kelly Clarkson Dapat Kritikan Pedas dari Putrinya
Jakarta - Menjadi penyanyi terkenal sekaligus seorang ibu seperti Kelly Clarkson bukan berarti bebas kritik dari anak sendiri lho, Bun. Diungkap Kelly, kedua buah hatinya, River Rose (4) dan Remington (2) selalu berkomentar dan kadang tidak peduli jika ibunya adalah penyanyi.

"Mereka tidak peduli lagi. Mereka juga tidak terpesona lagi bahwa saya adalah seorang penyanyi," kata Clarkson, dilansir Today.

Rose, kata Clarkson, tidak segan-segan menegur sang ibu yang dinilai tidak total dalam bernyanyi. Si kecil Rose bahkan memberi kritik dan komentar pedas baru-baru ini saat Kelly sedang berlatih untuk konsernya.

"Waktu itu saya tidak bisa bernyanyi dengan total karena tiga sampai empat hari berturut-turut harus tampil. Jadi saya berusaha menahan suara saya. Lalu, Rose tiba-tiba berkata, 'Ibu, kamu tahu jika sudah di atas panggung maka kamu harus bernyanyi kan?'," kata Clarkson sambil menirukan ucapan Rose.

Clarkson cukup kaget mendengar perkataan si sulung. Penyanyi jebolan American Idol itu berpikir sang anak akan memujinya, bukan justru mengomentarinya bahkan merasa bosan dengan penampilannya.

"Yeah, saya sampai bosan," ucap Rose kala itu.

Kelly ClarksonKelly Clarkson dan kedua anaknya/ Foto: Instagram @kellyclarkson


Mendengar kritik dan komentar Rose, Clarkson yang berusia 36 tahun tersebut sepertinya kehabisan kata-kata, Bun. Tapi ini wajar, terkadang kita sebagai orang tua tidak tahu harus berbuat apa jika anak kita sudah mulai berkomentar kritis.

Anak-anak seperti Rose memang tidak segan berkomentar jujur dan mengeluarkan perasaannya, Bun. Menurut psikolog dari Prancis, Jean Piaget, kemampuan berpikir anak akan mulai berkembang semakin bertambahnya umur. Anak cenderung mengerti situasi dan satu pernyataan yang benar.

"Kemampuan kognitif anak usia dua sampai tujuh tahun sudah mulai berkembang. Pada tahap ini anak mulai mengembangkan kemampuan mengingat dan berimajinasi," kata Piaget, dikutip dari LearningRX.

Anak usia 4 tahun seperti Rose juga sudah mengerti tentang banyak hal secara simbolik. Selain itu, mereka juga mulai mengingat gagasan atau ide yang lalu dan akan datang.

Melansir dari Raising Children, usia 4 tahun adalah masa di mana anak mulai bereksplorasi dan belajar mengekspresikan emosinya. Misalkan, dia jadi lebih suka bicara. Di usia ini, anak akan lebih suka menjadi pusat perhatian, bercerita, memulai pembicaraan, dan berkomentar.

Untuk itu, Bunda harus lebih memahami ini sebagai proses belajar anak. Biarkan anak mengungkapkan isi pikirannya ya, Bun. Bantu anak dengan menjelaskan pelan-pelan agar mereka mengerti dan dapat belajar berekspresi dengan baik.


[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi