moms-life

Pertama Unggah Foto Anak, Anggun C Sasmi Bahas Perkembangannya

Annisa Karnesyia Jumat, 26 Apr 2019 11:29 WIB
Pertama Unggah Foto Anak, Anggun C Sasmi Bahas Perkembangannya
Jakarta - Selama ini Penyanyi Anggun tidak pernah menunjukan wajah putri satu-satunya, Kirana Cipta Montana. Kirana saat ini ternyata sudah tumbuh dewasa, Bun.

Untuk pertama kalinya wanita bernama asli Anggun Cipta Sasmi ini membagikan foto Kirana. Melalui akun Instagram miliknya, @anggun_cipta, Ia menceritakan perkembangan Kirana yang kini sudah berusia 11 tahun dan mulai memiliki pandangan yang berbeda dari dirinya.

"Waktu terasa berlalu sangat cepat. Kayaknya baru kemarin Kirana masih bayi, tau-tau dia sudah jadi remaja saja. Mulai banyak perbedaan pandangan di antara kami, misalnya soal fashion atau selera musik. Kadang pilihan kita ga selalu sama, aku maunya A dia maunya B. Tapi ya, dari awal aku mau memberikan kebebasan untuk Kirana, selama hal yang dilakukannya positif," tulis Anggun.


Menjadi ibu yang bekerja tentu tidak mudah bagi wanita kelahiran Jakarta ini. Selain harus bekerja, Anggun juga harus terus berada di samping sang anak yang sedang dalam masa peralihan dari anak ke remaja.

Untuk itu, pelantun lagu Mimpi ini menyampaikan keinginannya untuk menghabiskan waktu bersama Kirana. Bulan Ramadhan nanti dipilih Anggun untuk menemani sang anak.

"Ramadan ini, aku ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan Kirana dan ngobrolin banyak hal dengan dia. Jangan lupa untuk menghabiskan waktu dengan ibumu ya #AkuPilihMaafIbu," sambung Anggun dalam tulisannya.

[Gambas:Instagram]


Semakin bertambahnya umur anak dan memasuki usia remaja, wajar jika anak mulai berpikir kritis dan memiliki pandangan berbeda, Bun. Itulah mengapa orang tua harus membuka komunikasi yang baik agar anak terhindar dari masalah.

"Dibutuhkan komunikasi dan dialog yang terbuka antara orang tua dan anak. Selama ini orang tua cenderung suka melarang dan tidak mau terbuka saat anak ingin memberikan pendapatnya, kalau anak terlalu dipaksa maka suatu saat nanti dia akan melawan atau berontak," kata konsultan tumbuh kembang, Dr.Soedjatmiko, SpA(K), MSi, dikutip dari detikcom.

Saat berdialog dengan anak baiknya menggunakan kata-kata yang positif, sehingga anak membayangkan sesuatu yang bersifat positif. Selain itu, cobalah untuk lebih sering memuji anak, karena salah satu keinginan dari anak remaja adalah agar dia bisa dibilang hebat dan keren.


Melansir dari LiveScience, perubahan lain yang terjadi pada remaja adalah perubahan perilaku, Bun. Anak remaja seringkali berubah menjadi agresif tanpa alasan yang jelas dan berpikir tidak rasional.

Di sisi lain, anak remaja ini juga butuh kebebasan dan kasih sayang dari kedua orang tuanya. Itulah pentingnya orang tua sering berkomunikasi dengan anak yang akan atau mulai memasuki usia remaja seperti yang akan dilakukan Anggun pada anaknya.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi