mom-life

Bisa Dicoba, Bun, Tips Kelly Clarkson Hadapi Nyinyiran Orang

Radian Nyi Sukmasari Rabu, 28 Feb 2018 08:05 WIB
Bisa Dicoba, Bun, Tips Kelly Clarkson Hadapi Nyinyiran Orang
Jakarta - Kayaknya kehidupan kita sebagai istri dan ibu nggak lepas dari komentar orang ya, Bun. Terlebih nyinyiran, duh itu bisa bikin kesal. Buat Bunda yang sering dinyinyiri, ada tips dari Kelly Clarkson yang bisa dicoba nih.

Kelly berpendapat, ketika orang nyinyirin kita dan kita sahuti kayaknya percuma tuh. Ya, soalnya apapun jawaban kita tetap aja salah di mata mereka. Makanya, Kelly punya tips mending kita tinggalkan aja orang tersebut, pastinya dengan cara yang sopan.

Kelly Clarkson menambahkan, tanamkan di pikiran kita kalau kita harus tetap melanjutkan memikirkan hidup kita sementara orang lain semestinya memikirkan hidupnya dia. Ya, Kelly mengibaratkan nggak usah diambil pusinglah segala macam nyinyiran orang.



"Saya pikir kalau kita menyahutinya dengan serius kita justru memberi mereka kekuatan untuk membuat kita merasa powerless dan insecure. Jadi buat saya mending nggak usah digubris dan fokus saja pada urusan kita," kata Kelly kepada Today Parent.

Kelly juga punya perumpamaan lain nih, Bun, soal menghadapi nyinyiran orang. Ada orang yang nggak suka jeruk tapi dia mungkin suka apel. Jadi, mungkin aja orang itu nggak suka dengan Kelly dan Kelly menganggap itu nggak masalah.

"Orang bisa nggak suka dengan kita dan kita nggak bisa mengontrol itu. Kita nggak sedang berjuang untuk memenangkan 'pertandingan' ini. Jika seseorang bertingkah buruk pada kita, saya rasa kita cuma perlu tersenyum dan bilang 'Tuhan memberkatimu'," kata Kelly Clarkson.

Emang ya, Bun, kalau ngomongin nyinyiran orang nggak ada habisnya. Tahu nggak, kata psikolog keluarga Anna Surti Ariani yang akrab disapa Nina, kadang orang menjadikan kita bahan nyinyiran karena dia lagi cari 'batu injakan' ketika dia merasa dirinya kurang. Soalnya, ketika seseorang nggak merasa dirinya kurang nggak perlu cari orang lain yang bisa membuatnya merasa 'terangkat'.

"Kadang kala cara terbaik untuk menyikapi nyinyiran orang adalah tersenyum lalu meninggalkannya. Lama-lama mereka juga capek kok. Daripada kita pusing sendiri kan. Toh kita nggak merepotkan dia jadi ya dicueki aja memang, senyumin aja," kata Nina.

(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi