mom-life

Dukungan Ayah dan Adik untuk Gading Marten Setelah Perceraian

Yuni Ayu Amida Rabu, 10 Apr 2019 20:00 WIB
Dukungan Ayah dan Adik untuk Gading Marten Setelah Perceraian
Jakarta - Roy Marten dan adik Gading Marten, Gibran menanggapi soal video Gading Marten yang tersebar ketika menyanyikan lagu Pergilah Kasih. Roy Marten sendiri rupanya mengaku belum pernah melihat Gadih sesedih seperti yang ada dalam video.

"Setelah mereka berpisah, saya tahu butuh waktu satu atau dua tahun untuk bisa sembuh, tapi gimana lagi, suatu peristiwa sudah terjadi." ungkap Roy dikutip dari InsertLive.


Selain itu, ayah Gading Marten ini juga menuturkan bahwa sebelum bercerai, sang anak kerap bercerita padanya. Sebagai ayah, Roy hanya bisa menasihati dan memberikan dukungan penuh terhadap keputusan Gading.


"Kita cerita dari A sampai Z. Saya selalu memberikan dukungan, bahwa kehidupan harus terus berjalan. Bikin tim baru, jadi kalo kapal kita tenggelam, kita berusaha berenang ke tepian, dan enggak ikut tenggelam." ungkap Roy.

Dalam kesempatan yang sama Gibran menuturkan, kakaknya adalah sosok yang kuat. Dia selalu senyum, bahkan ketika bercerita Gading tidak menangis.

"Jadi waktu saya melihat video itu, ternyata kakak saya terpuruknya seperti itu ya. Adiknya aja enggak tahu sampai segitunya. Akhirnya ya, i feel you bro, intinya dia tidak akan pernah berjalan sendirian." terang Gibran.

Ketika perceraian terjadi, korbannya tak hanya anak lho, Bun, keluarga besar pun ikut terdampak. Dikatakan Dana Greco, pekerja sosial klinis berlisensi, ketika pasangan bercerai maka hubungannya dengan keluarga mantan pun akan putus.

"Kita tidak hanya menikahi pasangan, kita menikahi seluruh keluarga. Jadi, apakah artinya ketika pasangan itu bercerai, mereka juga menceraikan seluruh keluarga? Dalam kebanyakan kasus, jawabannya ya," tutur Greco dilansir Family Kind.


Greco mengatakan bahwa kesedihan yang dialami oleh keluarga besar karena mereka kehilangan saudara ipar. Atau pada anak-anak merasa kehilangan bibi atau paman.

Mertua juga terpengaruh. Mereka bisa kehilangan hubungan dengan cucu-cucu mereka, terutama ketika hak asuh jatuh pada salah satu pihak.

"Hilangnya suatu hubungan jelas mempengaruhi semua orang termasuk keluarga besar," tegas Greco.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi