sign up SIGN UP search


moms-life

Gisel Tersentil Film Keluarga, Curhat ke Wijin tentang Balikan dengan Gading

Asri Ediyati Jumat, 18 Sep 2020 15:24 WIB
Gisel dan Wijin caption
Jakarta -

Belum lama ini Gisella Anastasia bicara panjang lebar dengan sahabatnya, Daniel Mananta tentang kehidupannya pasca bercerai dengan Gading Marten. Pada suatu kesempatan, ibunda dari Gempita ini mengenang bahwa ia merasa tersentil dengan sebuah film keluarga.

Gisel menonton film keluarga yang dibintangi Adam Sandler itu saat pulang trip dari Jepang bersama Wijin dan teman-temannya. Pada momen tersebut, Gisel bahkan bertanya pada Wijin mengenai perceraiannya dengan sang mantan suami, Gading.

"Waktu itu pulang trip dari Jepang sama teman-teman, sama Wijin juga. Aku duduk, di situ nonton film keluarga. Sebenarnya film kocak, filmnya Adam Sandler, filmnya ketawa-ketawa," kata Gisel di acara Daniel Tetangga Kamu, di channel YouTube Daniel Mananta.


"Tapi enggak tahu kenapa, mungkin aku habis bekerja di situ. Buat aku kayak nyentil gitu bahwa lihat nih mestinya enggak gini. (Tuhan bilang) Kamu bisa lebih baik gitu sebenarnya," ucapnya.

Lewat film itu, Gisel merasa Tuhan sedang menasihatinya. Di situ, ia merasa bingung karena di sisi lain, Wijin dianggap seorang kekasih yang baik hati.

"Sebagai manusia, 'Gue lagi pacaran nih, baik pacar gue nih. Maksudnya lo nyuruh gue balikan nih atau gimana nih?" kata Gisel.

Gisel pun mengaku kalau ia sudah mengungkap kegelisahannya ini pada Wijin. Masih merasa bingung, ia pun menangis dan minta ampun atas kesalahan karena telah bercerai dengan Gading Marten.

"Bingung, aku pun nangis dan minta ampun atas kesalahan, semua dosaku, semua kebodohanku. Aku minta di situ dipimpin, mau banget hidupku dikasih tahu yang jelas jalannya. Mesti apa, mesti ke mana. Mesti gimana karena clueless," ujar Gisel.

Beberapa hari setelah merasa kebingungan dan terus berdoa, Gisel mengaku mendapat jawaban dari doa tersebut. Ia dipertemukan oleh pendeta yang membawanya kini menjadi sosok yang lebih religius, dekat dengan Tuhan.

Menurut psikolog Romeo Vitelli Ph.D., bagi sebagian orang, menjalani hidup setelah perceraian itu tidak mudah. Untuk bertahan hidup setelah perceraian, perjuangan untuk mencapainya adalah sesuatu yang tidak harus dihadapi seorang yang sendirian.

"Seiring dengan dukungan dari teman dan keluarga, orang yang mengalami perceraian sering kali membutuhkan konseling untuk menangani konsekuensi emosional dari perceraian, baik dalam hal stres jangka pendek maupun belajar bagaimana melanjutkan hidup setelahnya," tulis Vitelli di Psychology Today.

Menurut Vitelli, rasa sakit emosional yang terlibat usai perceraian itu masih sangat nyata. Belajar mengatasi rasa sakit dan melanjutkan hidup setelah itu bisa menjadi kunci menuju hidup yang sukses.

Simak juga pesan Lenna Tan untuk para Bunda yang gagal dalam pernikahan:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi