mom-life

Curhat Annisa Pohan setia Dampingi Agus Yudhoyono dalam Berkarier

Ratih Wulan Pinandu Rabu, 17 Apr 2019 15:39 WIB
Curhat Annisa Pohan setia Dampingi Agus Yudhoyono dalam Berkarier
Jakarta - Kemesraan Agus Yudhoyono dan istrinya, Annisa Pohan sering membuat iri ya, Bun. Annisa rela meninggalkan dunia keartisan ketika memutuskan menikah dengan Agus di tahun 2005 silam.

Sejak awal menikah, Annisa setia mendampingi Agus yang masih mengabdi sebagai perwira TNI AD. Kala itu, Annisa rela diboyong ke Singapura karena Agus sedang menempuh pendidikan master di Nangyang Technological University. Beberapa tahun setelahnya, Annisa tetap setia mengikuti sang suami bertugas.


Begitu pula saat Agus akhirnya memutuskan pensiun dari TNI dan masuk ke jalur politik, Annisa tetap memberikan dukungan luar biasa. Support diberikan Annisa dengan menemani sang suami berkampanye keliling Indonesia, Bun.


Hal itu diceritakan Annisa melalui Instagram miliknya. Menurut Bunda 37 tahun itu, dirinya merasa lega karena sudah melewati masa kampanye. Dia membagikan foto sedang berpelukan erat bersama suami. Diungkap olehnya, kini saatnya quality time dengan keluarga.

[Gambas:Instagram]

Annisa juga berharap bisa lebih sering menjenguk mertuanya, Ani Yudhoyono yang tengah dirawat di Singapura. Sejak Ani sakit, tugas partai memang menjadi tanggung jawab anak-anaknya.

"Ini Pertama kalinya semenjak pensiun dari TNI Mas @agusyudhoyono dan saya ikut pesta Demokrasi Capres-Cawapres dan calon Legislatif. Dengan kondisi Memo yang sakit dan Pepo yang menemani Memo di Singapura, maka tugas mereka digantikan oleh seluruh kader Partai Demokrat dan juga kami anak-anaknya," tulis Annisa.

Annisa mengatakan bangga melihat perjuangan SBY dan Ani Yudhoyono untuk negara. Sebagai saksi hidup mertuanya, dia melihat langsung kerja keras SBY memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

"Kemudian yang utama juga bagi saya pribadi adalah untuk memenuhi harapan Pepo dan khususnya Memo @aniyudhoyono yang sedang sakit namun tetap memikirkan Masa depan bangsa."

Dukungan orang tersayang sangat penting dalam kesuksesan karier pasangan. Makanya enggak heran ya, Bun, kalau ada ungkapan 'Di balik suami yang sukses ada istri hebat di belakangnya'. Begitu pula seperti peran Annisa dalam mendukung Agus, atau Ani yang juga memberikan peranan besar dalam karier SBY selama pernikahan mereka.

Melansir CNBC, sebuah studi yang diterbitkan Carnegie Mellon University menyebutkan, kesuksesan seseorang setelah menikah didukung oleh pasangan yang suportif. Hasil ini diperoleh setelah mengamati 163 pasangan suami istri. Pasangan yang saling mendukung akan lebih kuat menghadapi tantangan hidup, Bun.

Brooke Feeney, penulis utama dalam penelitian tersebut menyarankan agar masing-masing pasangan mengekspresikan antusiasme mereka dalam sebuah kesempatan. Intinya Bunda dan Ayah harus rajin berdiskusi dan tidak menyerah meyakinkan pasangan akan kemajuan karier mereka.

Saat suami mengalami masa sulit, Bunda bisa menjadi sandaran untuk berbagai keluh kesah. Sehingga Ayah merasakan dukungan yang sangat besar untuk merasa sedikit lebih nyaman.


"Dalam masa-masa sulit, orang merasa sangat tidak berguna dan seperti tidak punya tujuan hidup. Penting untuk membuatnya merasa mendapat tempat di rumah. Mulai dengan memuji apa yang dia lakukan misalnya berkata kalau masakan yang dibuatnya untuk makan malam enak," kata seksolog Shannon Boodram dikutip dari detikcom.

Nah, Bunda dan Ayah sudah saling mendukung belum nih?

Saksikan juga yuk, Bun, saat Anissa merawat Ani Yudhoyono di Singapura!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi