parenting

Kerinduan Almira yang Terobati Usai Bertemu Ani Yudhoyono

Annisa Karnesyia Senin, 08 Apr 2019 15:20 WIB
Kerinduan Almira yang Terobati Usai Bertemu Ani Yudhoyono
Jakarta - Semenjak didiagnosis kanker darah, banyak orang ikut mendoakan kesembuhan Ani Yudhoyono. Selain doa dan dukungan dari orang banyak, pemberi semangat nomor satu Ani tentunya keluarga.

Bila Ani selalu setia didampingi oleh suami, Susilo Bambang Yudhoyono, kali ini dirinya ditemani cucu kesayangan, Almira atau akrab disapa Aira. Baru-baru ini, Aira yang merupakan putri semata wayang Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan terlihat menemani proses perawatan sang nenek.


"Akhirnya Aira bisa menemani Memo langsung dan kesempatan foto dengan Memo setelah kembali ke kamar perawatan," tulis Annisa Pohan dalam unggahan di Instagram miliknya, @annisayudhoyono

Dalam foto yang diunggah sang ibu, Aira yang menggunakan masker setia menemani Ani yang tengah menjalani perawatan sakit kankernya. Dari beberapa foto yang dibagikan, Aira tidak pernah jauh-jauh dari sang nenek.

"Foto kedua dan ketiga adalah saat Aira mengantar Memo dari keluar ICU menuju kamar perawatan. Foto terakhir adalah sesaat setelah Memo menjalani Bone Marrow puncture (Tes sum-sum Tulang Belakang) yang kedua.
Mohon doanya dari teman-teman semoga semua hasil test nya bagus dan Memo menuju ke kesembuhan," sambung Annisa.

[Gambas:Instagram]

Rasa rindu rupanya juga dirasakan Aira pada sang nenek. Dalam akun Instagram milikinya, @almirayudhoyono, Aira mengungkapkan perasaannya itu.

"Miss you memo!," tulis Aira.

[Gambas:Instagram]


Dukungan dari sang cucu memang bisa memberi semangat ketika kakek dan nenek sakit, Bun. Menurut peneliti dari Boston Collge, hubungan dekat kakek-nenek dan cucu bisa mengurangi gejala depresi atau stres lho.

"Selain bisa memperkuat ikatan keluarga, hubungan kakek atau nenek dengan cucu dapat memberikan banyak manfaat bagi keduanya," ujar Sara Moorman, associate profesor departemen Sosiologi di Boston College, dilansir Boston Globe.

Susan Adcox, penulis buku Stories From My Grandparents: An Heirloom Journal for Your Grandchild mengatakan, saat cucu datang, mereka akan menempati ruang yang besar dalam lingkup kehidupan kakek dan nenek yang semakin kecil. Hubungan ini akan saling menguntungkan karena saling mengisi dalam kehidupan.

"Ikatan emosional yang kakek dan nenek bangun sejak awal akan menciptakan hubungan dekat yang akan bertahan lama," ujar Susan, dikutip dari Very Well Family.

Dengan kehadiran Aira, semoga bisa jadi penyemangat Ani Yudhoyono agar cepat sembuh ya.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi