mom-life

Hadiah Terindah Iwan Fals untuk Istri Tercinta, Rosana

Yuni Ayu Amida Kamis, 18 Apr 2019 20:00 WIB
Hadiah Terindah Iwan Fals untuk Istri Tercinta, Rosana
Jakarta - Musisi Iwan Fals baru saja merilis album ke-39. Menariknya, album ini adalah persembahan untuk sang istri tercinta, Rosana.


Sebelumnya, sederet nama sudah pernah dibuatkan lagu oleh pria 57 tahun ini. Rupanya, ada satu nama yang terlewat, tak lain istrinya sendiri.

"Raya kan dibikinin lagu waktu kecil, dia protes tuh, kok Mba Ika, Mas Galang dibikinin lagu, aku dibikinin lagu, mama kok enggak dibikinin lagu? Aku sempet shock itu, sempet kaget, akhirnya ya udah itu bikin lagu, ya oke," tutur Iwan, dikutip dari detikcom.


"Aku pikir iya juga ya, kenapa Bung Hatta, Bung Karno saya bikinin lagu, kenal juga di tv dan segala macam, seorang yang tiap hari tidur sama saya, ya tahulah keluarga," sambungnya.

Hadiah Terindah Iwan Fals untuk Istri Tercinta, RosanaFoto: Instagram

Iwan Fals pun menyebut album ini jadi persembahan, layaknya Taj Mahal yang dipersembahkan seorang suami pada istri tercinta. Album yang diberi nama serupa dengan nama sang istri, Rosana, adalah bukti cintanya pada wanita yang dinikahinya pada 1980 itu.

"Pernah diajak keliling ke Taj Mahal itu, yang di India, suami bikinin bangunan itu, saya pengen juga dong, siapa tahu jadi Taj Mahal ya tapi dalam bentuk beda," tuturnya.

Mendapati kado ini, sang istri pun bahagia. Ia pun bersyukur acara peluncuran album tersebut berjalan lancar.

"Janji tante sama Om Iwan sebelum tanggal 17 alhamdulillah dengan cuaca yang sangat bagus, walaupun tadi sempat hujan berjalan dengan baik," kata Rosana.

Seperti dilakukan Iwan Fals, memberikan hadiah pada pasangan jadi salah satu cara agar hubungan tetap harmonis lho, Bun. Menurut ulasan dari Luxury Lifestyle, memberikan hadiah juga salah satu cara terbaik menunjukkan cinta pada orang yang disayangi.


Penelitian telah membuktikan, memberikan hadiah bisa meningkatkan hubungan jadi lebih dekat. Tapi, tidak selamanya menunjukkan rasa cinta hanya dengan memberikan hadiah, Bun. Sebuah pelukan atau ungkapan rasa terimakasih dapat menjadi hadiah mujarab, dalam mempererat hubungan pernikahan.

"Ketika sudah tahu bahasa cinta pasangan kita yang mana, kita bisa menghargai yang sesuai dengan pasangan. Misal, saya seorang istri yang suka dengan act of service, saya senang kalau suami saya bantu saya gantiin popok, anter anak sekolah, atau suami tanya 'kamu ada yang mau dibantuin nggak?'" jelas psikolog klinis dewasa Inez Kristanti.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi