Sign Up search

mom-life

Tips Lakukan Morning Sex yang Bermanfaat untuk Kesehatan

Dwi Indah Nurcahyani Jumat, 19 Apr 2019 18:59 WIB
Tips Lakukan Morning Sex yang Bermanfaat untuk Kesehatan
Jakarta - Pagi hari sayang banget lho, Bun, dilewatkan begitu saja. Bersama pasangan, Bunda bisa memanfaatkan waktu untuk lakukan morning sex yang menjadi penyuntik semangat untuk melanjutkan aktivitas.

Seperti diketahui, morning sex memiliki deretan manfaat yang baik untuk kesehatan, Bun. Diantaranya membuat suasana hati lebih baik dan meminimalisir stres, membuat Bunda dan Ayah lebih energik karena bercinta merupakan salah satu bentuk olahraga. Aktivitas 'ehem' pagi hari, menjadikan Bunda dan Ayah lebih segar karena menjadi rutinitas perawatan kulit yang baik, seperti dikutip dari laman Mindbodygreen.

Megan Fleming, Ph.D, Sex & Relationship Therapist di New York mengatakan, seks di pagi hari bisa membantu seseorang lebih bersemangat dalam memulai hari.


Tips Lakukan Morning Sex yang Bermanfaat untuk KesehatanBercinta pagi hari/ Foto: iStock
Waktu di pagi hari pun menjadi momen yang tepat lho, Bun, untuk merekatkan keintiman. Tubuh Ayah secara alami menghasilkan lebih banyak testosteron di pagi hari. Sehingga gairah seks dan libidonya pun lebih tinggi, jelas Fleming, seperti dikutip dari laman Essence.

"Seks di pagi hari merupakan kesempatan potensial untuk memanfaatkan hal tersebut dan dapat menciptakan kenikmatan juga pada Bunda," tambahnya.

Untuk menciptakan seks di pagi hari, beberapa cara berikut dapat dipraktikkan, Bun.

1. Bangun sedikit lebih awal

Tidur itu penting, tetapi seks juga penting ya, Bun. Jadi, prioritaskan keduanya dengan tidur lebih awal untuk mendapatkan istirahat malam yang baik. Kemudian, atur alarm sedikit lebih awal untuk memungkinkan waktu intim secara fisik dengan pasangan.

2. Bangun dan buang air kecil lebih dulu

Banyak orang ragu melakukan seks di pagi hari karena mereka khawatir tentang napas pagi mereka, bau mulut, hingga keinginan buang air kecil. Untuk menyiasatinya, Bunda dan Ayah bisa pergi ke kamar kecil lebih dulu untuk menyikat gigi, merapikan rambut, buang air kecil, dan cuci muka.


3. Beri waktu sejenak

Jika Bunda cenderung mengantuk di pagi hari, kemungkinan Bunda akan kurang responsif secara seksual. Karenanya, beri sedikit waktu untuk diri sendiri sebelum memulai agenda intim bersama pasangan. Kemudian, secara perlahan Bunda dan pasangan dapat mulai untuk saling membangkitkan gairah. Lakukan dengan santai dan sesuaikan dengan tingkat energi masing-masing.

Nah, Bun, sudah siap mencobanya besok pagi?

Bunda, simak juga yuk, manfaat bercinta saat hamil tua lewat video di bawah ini!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi