Sign Up search

mom-life

Tertarik Mencoba? 4 Posisi 'Ehem' Paling Nyaman untuk Wanita

Ratih Wulan Pinandu Sabtu, 23 Feb 2019 17:31 WIB
Tertarik Mencoba? 4 Posisi 'Ehem' Paling Nyaman untuk Wanita
Jakarta - Banyak wanita mengaku kapok bercinta karena merasa enggak nyaman hingga kesakitan. Akibatnya, mereka jadi trauma dan menolak ajakan sang suami untuk 'ehem'.

Rasa canggung, malu hingga tidak terbuka pada pasangan semakin memperparah kondisi tersebut. Menanggapi hal itu, psikolog dewasa dan sex expert, Elizabeth Santosa menyarankan agar Bunda mulai bicara pada ayah. Komunikasikan posisi 'ehem' sampai mendapat kenyamanan saat bercinta.

"Untuk menemukan posisi paling nyaman kuncinya eksplorasi. Gimana mau tahu kalau enggak eksplorasi. Biar tahu yang paling nyaman itu 'B' atau 'C, jangan 'A' saja. Eksplorasi bersama pasangan tanpa beban dan seiring berjalannya waktu, akan ada sinkronisasi waktu antara posisi favorit istri dan suami,"" ungkap Elizabeth saat berbincang dengan HaiBunda baru-baru ini.



Menurut psikolog yang biasa disapa Lizzie itu, tidak perlu malu pada pasangan. Pasalnya, laki-laki biasanya akan merasa senang dan dihargai saat istri mau mendiskusikan urusan ranjang secara terbuka.

Saat seorang istri tidak pernah membicarakan urusan 'ehem', suami biasanya cenderung berasumsi atau menebak-nebak kesukaan istri saat bercinta. Jika tidak segera diatasi bisa menyebabkan kebosanan. Akhirnya, sama-sama malas untuk menghangatkan asmara saat pernikahan sudah berlangsung bertahun-tahun.

"Kalau nanya posisi, secara statistik itu WOT (women on the top) memudahkan wanita untuk bisa mengendalikan kecepatan, dan gerakan dirinya merasa nyaman untuk mencapai puncaknya. Banyak variasi yang bisa dicoba, kalau Bunda belum mengetahui berarti PR dengan eksplorasi,"ungkapnya melanjutkan.

Tertarik Mencoba? 4 Posisi 'Ehem' Paling Nyaman untuk WanitaPosisi bercinta untuk wanita/ Foto: iStock


WOT diakui banyak wanita sebagai posisi terbaik karena dapat meminimalisir rasa sakit ketika aktivitas bercinta sedang berlangsung. Selain posisi tersebut, berikut beberapa rekomendasi posisi bercinta paling nyaman untuk wanita, dilansir Romper.

1. Doggie
Bagi wanita yang sering mengeluhkan sakit punggung, terutama akibat cedera bukan halangan untuk berhenti melakukan hubungan seks bersama suami. Mengutip Refinery 29, gaya doggie akan menjaga tekanan dari tulang belakang, Bun.

2. Spooning
Posisi yang satu ini menarik dicoba untuk para wanita hamil yang ingin bercinta. Mengutip Everyday Health, wanita hamil bisa lebih nyaman untuk melakukan 'ehem' dalam kondisi miring-miring, seperti posisi menyendok.

3. Misionaris dengan bantal
Selain posisi doggie, para Bunda bisa mengurangi rasa sakit pada punggung dengan menggunakan bantal. Lakukan posisi misionaris, dan ganjal punggung bawah dengan bantal.

Semoga membantu ya!

[Gambas:Video 20detik]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi