mom-life

Turun Bobot 44 Kg, Bunda 4 Anak Terlihat Awet Muda

Yuni Ayu Amida Selasa, 23 Apr 2019 07:00 WIB
Turun Bobot 44 Kg, Bunda 4 Anak Terlihat Awet Muda
Jakarta - Seorang ibu asal Liverpool, Inggris, Clare O'Brien berhasil menurunkan berat badannya sampai 46 kilogram. Transformasi luar biasa tersebut bahkan membuatnya terlihat 10 tahun lebih muda.

"Semua orang mengatakan betapa aku terlihat lebih muda. Mereka bilang gambar saya sebelum dan sesudah terlihat seperti transformasi ibu dan anak," kata O'Brien, seperti dilansir Mirror.


Diakui ibu empat anak ini, berat badannya meningkat akibat bertahun-tahun dia menikmati minuman bersoda dan makanan ringan yang tidak sehat. Dia juga hampir tidak pernah melewatkan makanan cepat saji, kue, dan biskuit.


Bahkan, karena berat badannya yang di atas rata-rata yakni 118 kg, O'Brien menghindari sosialisasi karena malu. Untuk mengikat tali sepatu saja jadi perjuangan baginya.

Turun Bobot 44 Kg, Bunda 4 Anak Terlihat Awet Muda O'Brien sebelum diet / Foto: istimewa

Akhirnya, O'Brien memutuskan untuk diet. Segala jenis diet awalnya dia coba, namun belum membuahkan hasil. Sampai akhirnya, dia bergabung dengan sebuah komunitas diet lokal di Crosby, Liverpool.

Dalam waktu dua tahun, akhirnya dia berhasil memangkas bobotnya. Rahasia utamanya ternyata makan makanan sehat dan rutin berolahraga. O'Brien berusaha menghindari segala jenis makanan tidak sehat seperti yang sebelumnya rutin dia makan. Baginya, tak ada lagi makanan cepat saji, ngemil malam hari, dan minum-minuman bersoda.

"Saya tahu, betapa jauh lebih bahagia dan lebih percaya diri saya sekarang," tandasnya.

Turun Bobot 44 Kg, Bunda 4 Anak Terlihat Awet MudaO'Brien setelah diet /Foto: istimewa

Menurut dr.Muliaman Mansyur, meskipun banyak orang menghindari konsumsi protein seperti daging dan telur saat diet, namun asupan protein sangat penting bagi tubuh untuk menurunkan berat badan.

"Protein tinggi akan merangsang hormon agar kita tidak merasa lapar, sehingga bisa menyebabkan rasa kenyang yang lama dan bisa membatasi makan. Di samping itu, bisa memacu pembakaran lemak yang cepat, sehingga akan kehilangan lemak dan bisa menjadi kurus," ujar Muliaman, dikutip dari detikcom.


Namun, kata Muliaman, program diet harus didukung dengan berolahraga rutin. Sebab, diet tidak akan berhasil jika tidak dibarengi olahraga. Bunda bisa olahraga seperti lari, push up, sit up, yoga, aerobik, hingga senam lantai. Bukan soal porsi olahraganya ya, Bun, tetapi tentang seberapa rutin kita melakukannya.

"Jika kita makannya dengan porsi seperti biasanya atau porsi sedikit, tapi tetap melakukan olahraga dan rutin, maka akan terjadi pembakaran kalori dari lemak tubuh. Sehingga, berat badan tubuh akan berkurang," ujar Muliaman.

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi