sign up SIGN UP search


moms-life

Tips Sehat Menurunkan Berat Badan Tanpa Konsumsi Pelangsing

Annisa Afani Minggu, 02 Aug 2020 13:44 WIB
ilustrasi diet Ilustrasi diet/ Foto: iStock
Jakarta -

Bunda mungkin sering melihat iklan dari instruktur kebugaran, influencer, atau perusahaan-perusahaan yang menjual produk seperti teh detoksifikasi. Tujuannya untuk menurunkan berat badan dan mencapai bentuk tubuh yang sempurna.

Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan menawarkan perubahan yang diidam-idamkan tersebut dalam waktu singkat, Bunda. Tapi, apakah hal itu benar-benar bisa diperoleh?

Melansir dari Medium, menghamburkan uang demi mengejar harapan tersebut dengan singkat itu tidak sepenuhnya benar, Bunda. Karena sebenarnya, tidak ada yang instan lho untuk menurunkan berat badan.


Sebaiknya, menurunkan berat badan tidak dilakukan dengan menggunakan makanan atau minuman, yang menjanjikan akan memangkas bobot tubuh. Tapi, dengan cara menjaga pola makan danĀ mengonsumsi sayur-sayuran dengan baik dan benar.

Sayangnya, kebanyakan dari kita sering terpapar makanan yang mengandung bahan seperti garam, gula, dan makanan olahan lainnya. Hal ini tentu bisa mengakibatkan sejumlah besar risiko kesehatan lain seperti penyakit jantung dan diabetes.

ilustrasi dietilustrasi makan sehat/ Foto: iStock

Sehingga, mau tidak mau, cara yang bisa kita lakukan hanya dengan memilih bahan makan makanan yang baik, seperti sayuran yang tumbuh dari bumi. Jadi, kita tidak punya alasan apapun untuk mengikutiĀ diet khusus, mengonsumsi pil atau makanan penurun berat badan, Bunda.

Tips ini juga sudah dicoba oleh Alyssa Atkinson, yang dibagikannya di Medium. Ia mengisi harinya dengan makan sereal, sedangkan makanan manis sudah ditinggalkan selama bertahun-tahun. Menurut pengakuannya, kini ia merasa lebih sehat dan bahagia lho, Bunda.

"Saya menyadari bahwa itu adalah makanan yang menahan saya dari diri saya yang paling bahagia dan paling sehat," ungkapnya.

Alyssa juga menyarankan untuk mencoba lebih banyak makan jenis sayuran yang tumbuh secara alami. Bunda tertarik mencoba? Semoga berhasil dan sehat selalu ya.

Bunda, simak juga tanaman hias termahal di dunia yang harganya mencapai Rp72 miliar, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi