moms-life

Keseruan Jennifer Lopez Saat Diwawancarai Anak Kembarnya

Annisa Karnesyia Jumat, 03 May 2019 15:08 WIB
Keseruan Jennifer Lopez Saat Diwawancarai Anak Kembarnya
Jakarta - Jennifer Lopez buka-bukaan menjawab pertanyaan anak kembarnya, Emme dan Max (11). Kedua anaknya itu dengan polos menanyakan pertanyaan unik kepada wanita yang akrab disapa J.Lo ini.

Melalui akun YouTube miliknya, J.lo membagikan keseruannya menjawab pertanyaan si kembar. Video yang berdurasi 10 menit ini diberi judul 'Twin Talk: Ask Me Anything with Emme and Max'.


Pertanyaan pertama Emme dan Max adalah seputar masa kecil J.Lo. Mereka bertanya seberapa nakal sang ibu saat kecil.


"Saya dahulu sering nakal, seperti menyelinap ke luar rumah," jawab J.Lo, dikutip dari Today.

Pelantun lagu On the Floor ini bahkan menceritakan triknya saat menyelinap. Seperti dengan menggunakan tangga, ke luar melalui jendela kamar tidurnya yang berada di lantai dua.

Tapi, kenakalan J.Lo ini akhirnya diketahui orang tuanya yang suatu hari menyadari J.Lo tidak ada di kamar. Dia pun segera dihukum, Bun.

Jlo dan si kembar, Emme dan MaxJlo dan si kembar, Emme dan Max/ Foto: Instagram


Seakan penasaran dengan sang ibu, Emme dan Max kembali mengajukan pertanyaan. Kali ini tentang perasaan ibunya saat pertama kali tahu akan memiliki anak kembar.

"Aku kaget, 'Apa', dan aku mulai tertawa tidak percaya," ujar J.Lo mengenang dirinya yang pertama kali melihat hasil ultrasound kehamilan si kembar.

Dari beberapa pertanyaan, ada satu pertanyaan yang membuat ia kaget. Yaitu, saat Emme bertanya siapa anak kesayangannya.

"Aku tidak punya. Aku tidak percaya dengan konsep anak kesayangan," kata J.Lo.

"Aku tidak akan pernah bisa hanya memikirkan salah satu dari kalian. Aku mencintai kalian berdua," sambungnya.

Wah seru ya. Cara berdiskusi tanya jawab yang dilakukan J.Lo dan kedua anaknya memang patut dicontoh, Bun. Apalagi anak-anak cenderung suka penasaran dan bertanya.


Menurut psikolog anak dan remaja dari RaQQi - Human Development & Learning Centre, Ratih Zulhaqqi, anak bertanya itu normal-normal saja. Bahkan jika orang tua merespons balik, ini akan memancing anak untuk berpikir.

"Orang tua bisa melatih anak untuk menceritakan apa yang dia lihat, sehinga saat anak sudah memasuki fase sudah bisa ditanyai, anak bisa menceritakan ulang," ujar Ratih, dikutip dari detikcom.

Anak bertanya biasanya juga menjadi bagian dari eksplorasi, Bun. Penting bagi orang tua memberikan respons yang baik sehingga anak tidak kapok untuk bertanya nantinya.

"Anak bertanya karena mereka memang ingin mencari tahu, ingin mendapatkan jawaban, tapi juga bisa jadi karena ingin tahu bagaimana respons kita," kata Wikan Putri Larasati, MPsi, psikolog dari Leader Lab.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi