mom-life

Makanan, Tren E-commerce yang Diminati Para Bunda Saat Ramadhan

Annisa Karnesyia Jumat, 10 May 2019 10:00 WIB
Makanan, Tren E-commerce yang Diminati Para Bunda Saat Ramadhan
Jakarta - Belanja kebutuhan baru di bulan Ramadhan sudah menjadi tradisi masyarakat kita. Sehingga, bulan Ramadhan dan Lebaran identik dengan segala hal yang serba baru.

Belanja online menjadi solusi untuk memudahkan ibu-ibu memenuhi kebutuhannya di bulan Ramadhan. Ditambah banyaknya promo menarik dan diskon di e-commerce online menjadi daya tarik tersendiri. Belum lagi, promo baru dadakan sering muncul di waktu tertentu di bulan Ramadhan.

"Sebenarnya sebelum momen Ramadhan kita bisa belanja online. Cuma ada kebiaaan orang menunggu waktu tertentu untuk belanja online, misalnya promo dadakan yang cuma ada di bulan Ramadhan," kata Brand Manager BLANJA.com, Adhitya Insan, dalam acara 'Program Ramadhan BLANJA.com' di Agro Plaza, Setiabudi, Jakarta Selatan, baru-baru ini.


Mobilitas yang terbatas selama bulan Ramadhan, menurut Adhit tidak diimbangi dengan kebutuhan yang meningkat. Kebutuhan inilah yang mendesak masyarakat untuk melakukan transaksi online.


Makanan, Tren E-commerce yang Diminati Para Bunda Saat RamadhanFoto: istock

Kemudahan belanja online dan variasi barang yang ditawarkan juga menjadi pertimbangan untuk belanja online, Bun. Akibatnya, masyarakat jadi makin konsumtif.

"Lima sampai sepuluh tahun terakhir ini masyarakat semakin konsumtif. Bila ada barang yang disukai, langsung dibeli. Sekarang belanja juga enggak perlu tunggu waktu weekend atau dapat THR, kapanpun orang bisa belanja online," ujar Adhit.


Tren varian yang diminati selama bulan Ramadhan juga mengalami perubahan, Bun. Bila sebelumnya tren fashion yang diminati, sekarang orang banyak beralih ke produk makanan.

"Varian yang banyak dicari masih baju muslim dewasa, anak-anak dan perlengkapan salat. Tapi sekarang makanan ringan sedang naik daun di e-commerce," tutur Adhit.

Dia menambahkan jika makanan ringan berupa makanan kering, kue kering dan makanan siap saji menjadi tren baru di e-commerce. Kemudahan mendapatkan banyak pilihan menjadi alasan makanan paling banyak dicari orang.

"Makanan cepat saji yang sifatnya awet untuk persiapan berbuka puasa dan sahur lumayan banyak dicari selama bulan Ramadhan ini," tutup Adhit.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi