mom-life

Cara Unik Pangeran Harry Ekspresikan Rasa Bangga Jadi Ayah Baru

Maya Sofia Jumat, 10 May 2019 18:02 WIB
Cara Unik Pangeran Harry Ekspresikan Rasa Bangga Jadi Ayah Baru
Jakarta - Pangeran Harry harus meninggalkan sang istri tercinta Meghan Markle dan bayi laki-lakinya beberapa hari usai persalinan. Harry pergi ke Belanda untuk menghadiri acara perhitungan mundur resmi menuju Invictus Games di Den Haag tahun depan, Bun.

Meski jauh dari keluarga, pria 34 tahun ini tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya sebagai ayah baru dari bayi bernama Archie Harrison Mountbatten-Windsor tersebut. Saat membuka acara perhitungan mundur resmi menuju Invictus Games, Harry dengan bangga mengenakan jaket bertuliskan 'Invictus Family Daddy'.


Uniknya ada kalimat tersembunyi yang menyentuh dari tulisan tersebut, Bunda. Ternyata beberapa huruf dengan sulaman warna kuning membentuk rangkaian kalimat 'I Am Daddy'. So sweet.


Mengutip People, Harry juga berbincang dengan salah satu teman mengenai status barunya sebagai seorang ayah dalam acara tersebut. Menurut adik dari Pangeran William ini, menjadi seorang ayah adalah hal terbaik yang pernah ia lakukan.

Si kecil Archie juga bakal mendapatkan banyak kado nih, Bun. Dalam acara itu, Harry memperoleh hadiah berupa mainan, kaus kaki untuk bayi baru lahir bertuliskan 'I love Daddy', dan jumpsuit Invictus Games khusus untuk bayi Archie.

Pangeran Harry mengenakan jaket khusus Invictus Games. (Foto: Instagram @sussexroyal)


Menjadi seorang ayah baru seperti Pangeran Harry memang memiliki tantangan tersendiri. Mengutip Kidspot, biasanya pria hanya bisa mengambil cuti beberapa hari saat kelahiran anak.

Sesudahnya, ayah harus kembali bekerja dengan waktu tidur yang kurang. Saat itulah perspektif mulai berubah, seperti dalam hal prioritas. Apakah menghabiskan lebih banyak waktu di rumah atau mengutamakan pekerjaan. Di sinilah Ayah dan Bunda perlu merangkul perbedaan yang ada.

Kemudian yang kedua adalah menjaga keseimbangan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan. Penelitian menunjukkan tidak masalah siapa yang berperan utama dalam pengasuhan anak selama ayah dan bunda bahagia. Jadi yang penting adalah rutin berkomunikasi, diskusi terbuka, dan jujur dengan pasangan.

Ketiga, setelah memiliki bayi, kehidupan keluarga serta hubungan ayah dan bunda berubah. Pasangan sering berbicara tentang perasaan bahagianya setelah kelahiran bayi.


Namun, ketika 'babymoon' berakhir dan kehidupan kembali normal, ayah dan bunda mulai merasa kelelahan karena jam tidur yang berantakan. Hal yang bisa Ayah dan Bunda lakukan adalah berkomunikasi. Cobalah meluangkan waktu untuk mendiskusikannya.

[Gambas:Video 20detik]




(som/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi