kehamilan

Penampilan Meghan Markle Setelah Melahirkan Tuai Banyak Pujian

Annisa Karnesyia Kamis, 09 May 2019 12:00 WIB
Penampilan Meghan Markle Setelah Melahirkan Tuai Banyak Pujian
Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry baru saja dikaruniai anak pertama, Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Kemunculan pertama Meghan ke publik setelah melahirkan banyak diperbincangkan, Bun.

Mengenakan pakaian terusan putih, Meghan tampak percaya diri menunjukkan bentuk tubuhnya setelah melahirkan. Dilansir Today, banyak para ibu di seluruh dunia memuji penampilan Meghan ini, Bun.

Komentar-komentar itu bisa dilihat dalam akun Instagram @sussexroyal. Terutama momen saat Meghan dan Harry muncul pertama kali ke publik bersama si kecil Archie.

[Gambas:Instagram]


"Aku berharap semua orang melihat bahwa normal jika perempuan masih terlihat seperti hamil setelah melahirkan. Meghan terlihat luar biasa," kata salah satu netizen.


Seorang ibu lain dengan akun @robynjade13 juga berkomentar, "Meghan terlihat luar biasa, usia anakku baru tujuh minggu besok. Aku tidak bisa membayangkan apa yang sudah dijalaninya 3 hari masa postpartum."

"Aku suka karena dia menunjukkan bentuk tubuh dan perutnya setelah postnatal," tulis @sarahockwellsmith. "Bentuk tubuh setelah melahirkan memang tidak boleh disembunyikan," sambungnya.

Penampilan perdana Meghan Markle setelah melahirkan/Penampilan perdana Meghan Markle setelah melahirkan/ Foto: Getty Images

Pujian yang diberikan ke Meghan memang wajar, Bun. Bentuk tubuh ibu setelah melahirkan seperti ditunjukkan Meghan adalah sesuatu yang wajar.

Menurut dokter obgyn, Dr.Prudence Hall, setelah melahirkan wanita hanya kehilangan berat badan seberat bayinya. Selain itu, dia juga kehilangan berat plasenta dan sedikit darah.

"Berat badan wanita biasanya naik sekitar 13,6 sampai 18,2 kg selama hamil. Setelah melahirkan, dia akan kehilangan setengah dari kenaikan bobot tersebut," kata Hall.

Hall menambahkan, butuh waktu 6 sampai 8 minggu untuk rahim berkontraksi. Setelah itu, selama hampir setahun, berat badan dan bentuk tubuh wanita bisa kembali normal. Jadi, tidak perlu khawatir ya, Bun. Berat badan akan turun dengan sendirinya tanpa Bunda melakukan diet.


Sementara itu, Dr.dr.Ali Sungkar, Sp.OG(K), spesialis obgyn Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo mengatakan wanita tidak perlu melakukan diet setelah melahirkan. Sebab, berat badan akan menurun dengan sendirinya jika ibu memberikan ASI eksklusif pada anak.

"Kalau ibu benar makannya, menyusuinya eksklusif, penelitian bilang dia akan turun berat badan kurang lebih 450 sampai 500 gram per minggu," terang Ali.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi