mom-life

6 Rahasia Kulit Tetap Glowing Saat Berpuasa

Dwi Indah Nurcahyani Jumat, 17 May 2019 07:59 WIB
6 Rahasia Kulit Tetap Glowing Saat Berpuasa
Jakarta - Pola makan yang salah dapat mengakibatkan dehidrasi. Kalau tidak segera diatasi bisa menyebabkan kulit jadi kering dan kusam, Bun. Bahkan, pada kondisi yang lebih parah bisa menyebabkan pecah-pecah di beberapa bagian tubuh.

Saat puasa sebulan penuh, Bunda harus mencukupi asupan air minum biar enggak memicu masalah kulit. Ingat ya, Bun, puasa bukan halangan untuk menjaga kesehatan tubuh serta kulit lho. Jadi, meskipun berpuasa, kesadaran untuk merawat kulit tetap harus dilakukan, Bun.


"Trik untuk merawat kulit di bulan Ramadhan yakni dengan menghindari makanan dan minuman tertentu. Seperti halnya kafein dan soda yang diketahui dapat menyedot mineral dalam tubuh serta memiliki efek negatif pada kulit Bunda,"ujar Rebecca Treston, Founder & Manager dari Rebecca Treston Aesthetics di Euromed Clinic, dikutip dari Friday Magazine.


Treston juga menyarankan agar Bunda tetap menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang buruk selama bulan Ramadhan. Kenakan setidaknya setiap hari sebelum beraktivitas di luar rumah.

"Jika Bunda beraktivitas di pagi hari, cobalah untuk menghindari matahari dan berjalan di tempat teduh kapan pun dan senantiasa mengaplikasikan tabir surya ke kulit sebelum Bunda pergi,"saran Treston.

6 Rahasia Kulit Tetap Glowing Saat Berpuasa6 tips kulit glowing saat hamil/ Foto: iStock

Melansir Bridestory, beberapa kebiasaan sehat juga perlu Bunda lakukan guna menjaga kulit tetap glowing selama Ramadhan. Berikut beberapa diantaranya, Bun:

1.Minumlah dua liter air per hari dan konsumsi buah-buahan serta sayuran yang mengandung lebih banyak air seperti semangka, air kelapa, atau sup.

2.Hindari makanan asin, pedas, dan olahan yang hanya membuat Bunda dehidrasi lebih cepat dan membuat haus sepanjang hari.

3.Pastikan Bunda tidak mengonsumsi terlalu banyak gula karena akan menstimulasi jerawat di kulit.

4.Hindari makanan gorengan dan ganti dengan makanan yang dipanggang, serta jangan lupa menambahkan salad pada hidangan Bunda.

5.Konsumsi lebih banyak kacang seperti almond, kacang mede, dan kacang sehat lainnya untuk meremajakan kulit karena serat alami dan asam lemak yang ada di dalamnya.


6. Pastikan tidak melewatkan penggunaan lotion untuk menjaga kulit tetap lembab. Dan jika memungkinkan, gunakan pula masker wajah seminggu sekali.

Selamat mencoba!

Pastikan juga, Bunda, menghindari makanan yang merusak kecantikan kulit seperti penjelasan video di bawah ini!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi