mom-life

Ungkapan Sedih El Rumi Sambut Lebaran Tanpa Kehadiran Sang Ayah

Yuni Ayu Amida Rabu, 29 May 2019 14:00 WIB
Ungkapan Sedih El Rumi Sambut Lebaran Tanpa Kehadiran Sang Ayah
Jakarta - Ada hal berbeda yang dirasakan Ahmad Jalaluddin Rumi, atau biasa disapa El, di bulan Ramadhan ini. Pasalnya, ini kali pertama putra kedua Ahmad Dhani ini melewati Hari Raya Idul Fitri tanpa sang ayah.

"Mungkin ini Lebaran pertama nggak sama Ayah kali ya, karena kan di Surabaya kasusnya udah selesai, tapi belum dipulangin ke Jakarta. Jadi, mungkin setelah lebaran Ayah baru dipulangin," ujar El, dikutip dari InsertLive.


Meskipun sedih mengetahui ayahnya masih di penjara, namun El mengaku sedikit lega karena sudah bertemu Dhani di tahanan. Ditambah lagi, dia senang melihat perkembangan sang ayah yang semakin rajin beribadah.


"Ya saya sih mikirnya yang penting ayah di sana happy, kita kemarin udah ketemu, kelihatan wajah happynya Ayah, yang paling penting kita udah bisa ketemu si kemarin," tambahnya.

Ungkapan Sedih El Rumi Sambut Lebaran Tanpa Kehadiran Sang AyahFoto: Instagram

Sebenarnya, memang sudah hampir lima bulan El tidak bertemu ayahnya karena harus menjalani pendidikan di London, Inggris. Saat ini, El sedang libur musim panas dan memutuskan pulang ke Indonesia.

"Ya kebetulan aku lagi libur summer, bulan ini akan stay di Jakarta, dan mungkin akan bolak-balik ke Ayah terus," ucapnya.

Melewati hari penting seperti hari Lebaran tanpa sosok ayah, pasti menjadi kesedihan tersendiri untuk setiap anak. Menurut psikolog Deborah J. Cohan, mungkin hari tersebut akan terasa seperti hari yang panjang, sepi, dan berat, namun percayalah bahwa itu akan berlalu.


Sebagai gantinya, untuk melupakan kesedihan, Cohan menyarankan kita agar melakukan kegiatan sederhana yang menyenangkan. Atau habiskan waktu dengan berkumpul bersama orang-orang yang bisa membantu kita untuk melupakan kesedihan.

"Nikmati kesendirian yang menyegarkan atau berkumpul lah dengan teman baik, atau dengan siapa pun yang bisa membuat kita dapat fokus pada hal-hal lain," kata Cohan, dilansir Psychology Today.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi