mom-life

5 Ucapan Manis Suami untuk Istri Setelah Melahirkan

Asri Ediyati Rabu, 19 Jun 2019 17:06 WIB
5 Ucapan Manis Suami untuk Istri Setelah Melahirkan
Jakarta - Perjuangan seorang ibu melahirkan si kecil sangatlah berat. Namun, ucapan manis nan sederhana bisa membuat istri merasa bahagia usai melahirkan.

Dikutip dari Romper, ucapan manis atau pujian mungkin akan memberi sang ibu rasa percaya diri dan keyakinan diri yang sangat dibutuhkan.


Ibu-ibu baru akan memiliki perasaan positif setelah diberikan oleh pujian tulus dan niat baik. Yang perlu dia ketahui adalah bahwa orang terdekat dan tersayangnya juga mengetahui bahwa dia baru saja melalui pengalaman besar yang mengubah hidup.


Beberapa ibu mungkin mengalami ketakutan dan kecemasan setelah melahirkan, termasuk enggak bisa jadi ibu yang baik atau khawatir air susu ibu (ASI) enggak lancar. Di saat seperti ini, butuh banget penguatan dari sang suami. Tapi penguatan yang seperti apa?

"Ibu yang mengalami baby blues butuh dukungan emosional. Jadi kalau istri bilang takut dan khawatir, ditanya apa yang dirasakan. Kalau takut, takutnya kenapa. Kalau khawatir, khawatirnya kenapa," tutur psikolog dari Tiga Generasi @ Brawijaya Clinic, Della, M.Psi, Psikolog.


Selain itu, penting bagi suami untuk sesekali memberikan ucapan manis pada istri sebagai penyemangat. Berikut dilansir beberapa sumber, ucapan manis suami pada istri usai melahirkan.

"Kamu luar biasa, kamu berhasil melakukannya!"

"Aku bangga banget sama kamu!"

"Terima kasih sudah melahirkan anak kita ke dunia ya, sayang."

"Terima kasih telah membuatku menjadi pria, suami, dan seorang ayah."

"Ini adalah tubuh yang menumbuhkan anak-anak kita, memberi makan anak-anak kita. Tubuh ini menghibur anak-anak kita, membuat hidup.Tubuhmu adalah yang aku cintai setiap hari, terima kasih." (aci/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi