moms-life

Ademnya Mantan Istri Jenguk Anak Tommy Kurniawan & Lisya Nurrahmi

Maya Sofia Minggu, 23 Jun 2019 06:57 WIB
Ademnya Mantan Istri Jenguk Anak Tommy Kurniawan & Lisya Nurrahmi
Jakarta - Baru-baru ini, Fatimah Tania Nadira terlihat menjenguk anak Tommy Kurniawan dan Lisya Nurrahmi, Muhammad Abqary Aldeebaran Kurniawan, yang lahir pada Rabu (19/6/2019). Seperti diketahui, Tania adalah mantan istri Tommy.

Mengutip InsertLive, Tania yang bercerai dari Tommy pada 2017 lalu mengunggah foto saat menggendong bayi mungil tersebut di media sosial. Di sampingnya berdiri Lisya, Tommy, dan kedua anaknya.


"Welcome to the world baby @abqaryaldeebaran. You are very lucky because you have abang zio & kakak Aira who will always love you and look after you. Congrats @tommykurniawann & @lisyanurrahmii," ujar Tania, dalam akun Instagram @tanianadiraa.


Tommy Kurniawan menikah dengan Tania pada tahun 2011. Dari pernikahan itu, Tommy dan Tania dikaruniai dua anak, yakni Muhammad Al Fatih Fabrizio dan Naira Syabila Azzahra Kurniawan. Namun, rumah tangga Tommy dan Tania tak bertahan lama. Keduanya bercerai pada 2017.

[Gambas:Instagram]


Meski demikian, Tommy dan Tania masih menjaga hubungan baik. Bahkan ketika Tommy menikah lagi, Tania pun sempat mengunggah kebersamaan dengan Tommy dan Lisya.

Sementara itu, Tania sendiri saat ini tengah dekat dengan seorang pria bernama Abdullah Alwi. Keduanya dikabarkan akan menikah pada Juli mendatang.

Menjaga hubungan setelah cerai seperti Tommy dan Tania itu memang harus, Bun. Apalagi jika pasangan tersebut sudah memiliki anak. Sebab, hal ini akan berdampak pada pengasuhan anak di kemudian hari.

Menurut psikolog Alzena Masykouri, ketika perceraian terjadi, orang tua tidak sepenuhnya bersalah. Sebab, tidak semua orang bisa berkompromi dengan ketidakcocokan pasangan. Namun, rasa bersalah terhadap anak pasti dimiliki oleh orang tua yang bercerai.

"Untuk itu, sebaiknya orang tua mencurahkan banyak waktunya untuk memperhatikan dan mengurus tumbuh kembang anak. Anak juga tidak pantas disebut sebagai korban karena anak tetaplah seorang anak, yang berakhir bukan hubungan keluarga melainkan hanya hubungan suami istri," ujar Zena, dikutip dari detikcom.

Setelah bercerai, ada lima hal terkait pola asuh yang bisa diterapkan orang tua pada anak, seperti dilansir Psychology Today yaitu menghindari konflik, melakukan rutinitas baru, bertekad jadi orang tua yang lebih baik, menyiapkan kondisi diri, dan lebih sering melakukan kegiatan bersama anak.

[Gambas:Video Insertlive]

(som/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi