mom-life

Pesan Inspiratif dari Raisa untuk Para Bunda

Maya Sofia Rabu, 26 Jun 2019 20:30 WIB
Pesan Inspiratif dari Raisa untuk Para Bunda
Jakarta - Bunda, ada pesan nih dari penyanyi Raisa Andriana. Dalam video terbaru di akun Instagram @raisa6690, Raisa menyinggung tentang masih adanya orang-orang yang mempertanyakan kenapa perempuan memiliki banyak passion dalam hidup.

Perempuan berusia 29 tahun ini menuturkan bahwa ia sendiri memiliki banyak passion. Selain menyanyi, Raisa mempunyai kegiatan lain, seperti berbisnis clothing line.

Terbaru, ia juga tengah menikmati peran sebagai ibu setelah melahirkan bayi perempuan pada Februari 2019.


"Kadang-kadang orang tuh masih banyak saja yang bilang, ngapain sih perempuan itu banyak kegiatan? Kenapa ingin ini, ingin itu. Kenapa enggak fokus satu saja?" ujar Raisa.

Secara pribadi, Raisa menilai bahwa apa yang ia lakukan merupakan bentuk passsion-nya. Pelantun Serba Salah tersebut mengaku tak akan berhenti melakukan kegiatan yang ia cintai hanya karena komentar dari orang lain.

"Menurut aku, aku melakukan semua ini out of passion dan karena ini hal-hal yang aku cintai, aku enggak akan setop dengan kata-kata orang dan menurut aku kita semua harus jadi perempuan tak terhentikan," ucapnya.

[Gambas:Instagram]

Nah, berbicara soal ibu bekerja memang tak pernah ada habisnya ya, Bun. Membagi waktu antara anak-anak, keluar, dan karier pastinya memiliki tantangan tersendiri.

Tak jarang, rasa bersalah kerap mendera para ibu bekerja karena meninggalkan anak-anak di rumah bersama pengasuh. "Tidak ada solusi untuk semua wanita. Masing-masing wanita harus menemukan caranya sendiri dan menyeimbangkannya," ujar Jane Greer, Ph.D, terapis pernikahan dan keluarga dikutip dari Psychology Today.

Greer menyarankan agar Bunda selalu ingat bahwa mungkin ibu bekerja tidak bisa menghabiskan waktu sepanjang hari dengan anak-anak. Tapi yang paling penting adalah kualitas waktu bersama anak, bukan kuantitas.

Ia juga bilang lebih baik punya waktu berkualitas bersama anak-anak meskipun hanya satu atau dua jam sebelum berangkat bekerja dibanding bersama anak-anak sepanjang hari tapi tidak fokus pada mereka. Walaupun sibuk bekerja, Bunda tetap bisa kok menghabiskan waktu bersama anak-anak.

Bunda yang saat ini sedang hamil tapi bingung mencari baju stylish untuk ke kantor, bisa intip padu padan busana dalam video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]




(som/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi