mom-life

Memahami Alasan Perceraian Song Song Couple

Ratih Wulan Pinandu Kamis, 27 Jun 2019 11:10 WIB
Memahami Alasan Perceraian Song Song Couple
Jakarta - Pasangan selebritas Korea Selatan, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo memutuskan untuk bercerai. Perkawinan yang dibangun pada Oktober 2017, ternyata harus berakhir setelah mereka keduanya mengungkap ketidakcocokan, Bun.

Melansir Soompi, Song Joong Ki (33), telah memberikan pernyataan resminya mengenai perceraiannya. Aktor tampan tersebut meminta maaf pada penggemarnya karena harus mengakhiri rumah tangganya bersama Song Hye Kyo.

Pemeran utama serial drama Descendants Of The Sun ini mendaftarkan gugatan cerainya di Pengadilan Keluarga Seoul pada Rabu (26/6/2019). Song Joong Ki berharap agar perceraiannya berlalu dengan baik-baik dan dapat dimengerti oleh para fans mereka.


"Daripada saling mencela dan berdebat tentang siapa yang harus disalahkan, saya berharap proses perceraian dapat diselesaikan secara damai," ungkapnya.

"Saya meminta pengertian Anda sehubungan dengan kenyataan bahwa sulit untuk membahas detail kehidupan pribadi saya, dan saya akan pulih dari luka saat ini dan melakukan yang terbaik sebagai aktor untuk membayar hal ini dengan karya yang lebih besar ke depannya."

Menyusul pernyataan Song Jong Ki, agensinya ikut memberikan penjelasan mengenai alasan perpisahan mereka nih, Bun.

Memahami Alasan Perceraian Song Song CoupleAlasan perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo/ Foto: Instagram/allkdrama

"Alasan (perceraian) adalah perbedaan kepribadian. Keduanya juga tidak bisa mengatasi perbedaan mereka, keduanya terpaksa mengambil keputusan ini," jelas Agensi yang menaungi Song Joong Ki.

Ketidakcocokan dan perdebatan dalam rumah tangga banyak menjadi alasan pasangan untuk berpisah. Terutama pada pasangan yang sama-sama sibuk, biasanya akan menimbulkan pola komunikasi yang buruk. Itu sebabnya, saat ini banyak pernikahan yang enggak bertahan lama kan, Bun?

Kalau menurut psikolog klinis, Christina Tedja MPsi, zaman sekarang, usia pernikahan nampaknya sudah enggak bisa lagi digunakan sebagai tolak ukur untuk memprediksi terjadinya perceraian.

Menurutnya, untuk mempertahankan rumah yang sudah bermasalah butuh perjuangan ekstra. Kalau sudah sulit dimengerti, mau enggak mau biasanya memang akan berujung pada perceraian sebagai jalan keluarnya.

"Sayangnya, ada beberapa kasus yang jalan keluarnya justru lebih baik cerai. Jika tidak, maka akan merusak kesejahteraan istri atau pasangan dan anak," ungkap psikolog yang biasa disapa Tina tersebut.

Nah, kita doakan saja ya, Bun, semoga Song Song Couple menemukan jalan keluar yang terbaik untuk pernikahan mereka.

[Gambas:Video 20detik]

(rap/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi