mom-life

5 Drama Korea tentang Perempuan Inspiratif

Maya Sofia Jumat, 08 Mar 2019 16:30 WIB
5 Drama Korea tentang Perempuan Inspiratif
Jakarta - Apa sih yang biasa dilakukan Bunda di sela-sela mengerjakan pekerjaan rumah tangga? Pasti salah satunya menonton drama Korea? Ngaku deh Bun. He-he-he.

Tak bisa dimungkiri, menonton drama Korea saat ini jadi bagian dari kegiatan ibu-ibu dalam melepaskan penat dan jenuh dari rutinitas sehari-hari. Wajah rupawan para pemain hingga jalan cerita yang menarik, membuat ibu-ibu betah menonton drama asal Negeri Ginseng tersebut.


Nah, bertepatan dengan International Women's Day yang jatuh pada hari ini, HaiBunda merangkum beberapa drama Korea yang menjadikan perempuan inspiratif sebagai karakter utama dari berbagai sumber. Simak yuk:


1. Queen Seondeok

Tayang di MBC pada 2009, Queen Seondeok merupakan salah satu drama Korea paling populer. Drama ini sukses menembus rating 44,7 persen dan memboyong banyak penghargaan bergengsi, termasuk Seoul International Drama Awards sebagai Serial Drama Terbaik.

Queen Seondeok mengangkat kisah Putri Deokman, di akhir masa kekuasaan Raja Jinheung. Putri Doekman diceritakan memiliki seorang saudari kembar. Keduanya terpisah saat lahir di mana Putri Doekman diasingkan dari Kerajaan Silla.

Saat dewasa, Putri Doekman kembali ke Kerajaan untuk kembali merebut tahtanya dari Lady Mishil. Berkat bantuan Jenderal Kim Yushin, Putri Deokman berhasil melengserkan Lady Mishil dan menjadi Queen Seondeok, penguasa pertama perempuan dalam sejarah Korea.

2. A Jewel in the Palace

Bunda masih ingat dengan drama Korea A Jewel in the Palace? Tayang pada 2003-2004, drama yang dibintangi oleh Lee Young Ae ini masuk dalam 10 drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa.

Bahkan saking populernya, hak siar A Jewel in the Palace dibeli oleh 91 negara di dunia dan mengantongi pendapatan hingga Rp1,4 triliun.

Ilustrasi Korea SelatanIlustrasi Korea Selatan /Foto: (Kurnia/detikTravel)
Apa sih yang bikin drama ini banyak ditonton? A Jewel in the Palace tak hanya sekadar drama biasa lho Bun, tapi menceritakan kehidupan seorang Dae Jang Geum, dokter Kerajaan pertama dari Dinasti Joseon di Korea Selatan yang juga seorang juru masak.

Meski yatim piatu, Dae Jang Geum memiliki kegigihan yang patut diacungi jempol. Dengan keuletannya, ia mempelajari obat-obatan dan masakan Korea untuk menyembuhkan penyakit yang diidap Raja.

3. Sungkyunkwan Scandal

Kalau Bunda salah seorang penggemar aktor tampan Song Joong Ki, drama yang satu ini patut dilirik. Tayang pada 2010, Sungkyunkwan Scandal mengisahkan tentang seorang perempuan yang gigih memperoleh pendidikan.

Dikisahkan, pada era tersebut, perempuan tidak diperbolehkan mendapat pendidikan bahkan pekerjaan. Akhirnya, Kim Yoon-hee yang diperankan Park Min Young menyamar sebagai kakak laki-lakinya untuk masuk ke universitas prestisius Sungkyunkwan.

Berlatar belakang era Dinasti Joseon, drama Korea ini sukses menyabet banyak pernghargaan, mulai dari KBS Drama Awards untuk Aktris Terbaik hingga Aktor Pendatang Baru Terbaik.

4. The Doctors

Nah, kalau drama Korea satu ini cocok untuk Bunda yang ngefans dengan aktris cantik Park Shin Hye. Dalam drama Korea yang tayang pada 2016 itu, Park Shin Hye berperan sebagai seorang dokter bedah saraf, Yoo Hye Jung.

Meski sukses, Yoo Hye Jung memiliki masa lalu yang pedih. Perjalanan hidupnya sangat berliku. Yoo Hye Jung kecil dikenal sebagai anak nakal. Ia hanya mau menurut pada sang nenek yang selalu mendukungnya.

Kehidupan Yoo Hye Jung berubah ketika ia bertemu, Hong Ji Hong, seorang guru Biologi. Berkat Hong Ji Hong, Yoo Hye Jung menemukan apa tujuan hidupnya.

The Doctors berhasil memenangkan penghargaan Seoul International Drama Awards untuk kategori Outstanding Korean Drama.

Ilustrasi Korea SelatanIlustrasi Korea Selatan/ Foto: (iStock)
5. Prosecutor Princess

Drama Korea Prosecutor Princess menceritakan tentang Ma Hye Ri, seorang jaksa perempuan yang sangat pintar dan cantik. Meski berprofesi sebagai jaksa, Ma Hye Ri sangat fashionable.

Sayangnya, Ma Hye Ri yang merupakan putri dari seorang pengusaha kaya ini tak menjalankan profesinya dengan sungguh-sungguh. Ia tak mau memperjuangkan keadilan untuk kliennya.

Namun pertemuannya dengan Seo In Woo, seorang pengacara, berhasil mengubah pandangan Ma Hye Ri tentang profesi jaksa. Prosecutor Princess tayang pada tahun 2010 dengan jumlah 16 episode.


Nah Bunda, kira-kira pilih nonton drama Korea yang mana?

[Gambas:Instagram]

(som/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi