mom-life

Kalimat Menyentuh Minati Atmanagara Saat Cantika Menikah

Radian Nyi Sukmasari Selasa, 13 Aug 2019 12:01 WIB
Kalimat Menyentuh Minati Atmanagara Saat Cantika Menikah
Jakarta - Momen pernikahan anak menjadi salah satu momen berharga bagi orang tua. Sabtu (10/8/2019) lalu, putri Minati Atmanagara, Cantika Ramona Felder menikah dengan Rocky Ramadhana. Di hari pernikahan Cantika, sebuah kalimat terlontar dari sang bunda.

Dalam akun Instagramnya, Minati mengunggah fotonya bersama Cantika yang mengenakan kebaya putih. Dalam keterangan foto, Minati mengatakan kebahagiaan seorang ibu. Apa kata Minati?

"Bahagianya seorang ibu adalah mengantar putri tercintanya menjadi dewasa, mandiri dan mendapatkan pasangannya sesuai keinginan hatinya," ujar Minati.


Dia juga mendoakan agar Cantika dan Rocky bahagia. Sebagai ibu, Minati berpesan agar Cantika menjadi istri dan ibu yang baik bagi suami dan anak-anaknya kelak.

"Mama akan terus mendoakan yang terbaik untuk kalian berdua anak-anakku," pungkas Minati.

Dilansir aarp.org, saat anak akan menikah, ada beberapa hal yang bisa dibicarakan orang tua. Demikian disampaikan Dr.Jeffrey Arnett dan ELizabeth Fishel dalam bukunya When Will My Grown-Up Kid Grow Up?, yaitu.

1. Beri contoh

Tak perlu menggurui anak yang hendak menjalin rumah tangga. Kata Arnett, orang tua bisa memberi contoh bagaimana mengarungi bahtera rumah tangga yang baik dengan berbagi pengalamannya selama mengarungi biduk pernikahan.

2. Yakinkan anak bahwa tidak ada pernikahan yang sempurna

"Ajak anak bersikap realistis bahwa dalam sebuah rumah tangga pastinya akan ada masalah. Nah, di situlah bagaimana kerja sama pasangan dan rasa saling percaya dan terbuka diuji," kata Arnett.

Cantika dan Minati AtmanagaraCantika dan Minati Atmanagara/ Foto: Instagram
3. Belajar dari kesalahan

Jika orang tua sudah bercerai, tak perlu segan membagikan pada anak apa masalah yang sampai membuat perceraian terjadi. Dengan begini, anak bisa mengambil pelajaran lebih baik lagi dari perceraian orang tuanya.

4. Siap menerima dan memberi



Di sini, Arnett dan Fishel menekankan saat anak menikah, orang tua harus bisa menerima perubahan kehidupan sang anak, bahkan sifatnya, terlebih ketika mereka tinggal terpisah. Namun, bukan berarti semua anak akan berubah, sebab ada beberapa anak yang tetap terbuka dengan pernikahannya pada orang tua.

"Hal yang terpenting dilakukan orang tua adalah bisa jadi tempat anaknya berbagi ketika dirasa ada masalah dari rumah tangganya dan senantiasa mendukung langgengnya rumah tangga anak Anda," kata Arnett.

Bunda, cari tahu juga rahasia harmonis rumah tangga Oka Antara dan Rara Wiritanya di video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]

(rdn/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi