parenting

Alasan Lucu di Balik Pertanyaan Haru Gempi untuk Gisel

Annisa Karnesyia Senin, 12 Aug 2019 18:29 WIB
Alasan Lucu di Balik Pertanyaan Haru Gempi untuk Gisel
Jakarta - Gisella Anastasia membagikan momen manis bersama putrinya, Gempita Nora Marten. Saat Gisel minta izin untuk bekerja di luar kota, Gempi memberikan respons yang lucu dan menggemaskan, Bun.

Gisel membagikan momen itu dalam akun Instagram miliknya. Dalam video singkat, jawaban Gempi yang polos sukses membuat hati Gisel bergetar.

"(Tanggal) 21, 22, Mama ke Medan ya?," kata Gisel pada Gempi.


"Ma, mama mau ke Medan? Tapi mama masih mamanya aku? Never change?" jawab Gempi polos.

"Oh iya, mama never change," tandas Gisel.

Ternyata sikap manis Gempi ada sebabnya, Bun. Putri semata wayang Gisel itu enggak mau jauh-jauh dari sang ibu karena permainan di handphone Gisel.

"Karena mama ada Duggee (game)," ujar Gempi.

Mendengar jawaban sang anak, Gisel hanya tertawa. Meski begitu, wanita 28 tahun itu tetap terharu dengan pertanyaan manis Gempi.

"Kali ini Gem (Gempi) sesimple lagi sangat memuja mamanya banget karena ngebolehin dia download dan main game Duggee di hp mama. Enggak apa-apa Gem, walau motifnya ada game Duggee, aku tetap merinding kok dengan setiap manis kata-katamu," tulis Gisel dalam caption di Instagram-nya.

[Gambas:Instagram]


Imut dan menggemaskan ya, Bun. Tapi, kalau bicara games atau permainan di handphone, siapa sih anak yang enggak suka?

Psikolog Dr.Randy Kulman mengatakan alasan kebanyakan anak suka games karena itu menyenangkan. Dalam survei yang dilakukan Kulman, ditemukan kalau games disenangi karena tantangan untuk belajar mengeksplorasi dan menguasai sesuatu.

"Banyak games yang memberi anak pengalaman untuk belajar dari kesalahan, tetap fokus, mengatasi frustasi, dan bekerja sama," kata Kulman, dilansir Learning Works For Kids.

Gisel dan GempiGisel dan Gempi/ Foto: Instagram
Saat anak ditanya alasan bermain games, sebagian menjawab untuk menenangkan diri, belajar hal baru, dan menciptakan imajinasi. Sebuah studi mengungkap sebanyak 45 persen anak laki-laki dan 29 persen anak perempuan bermain games untuk melepaskan emosinya, Bun.

"Sebagian anak suka bermain games kekerasan. Dalam studi, alasan mereka memainkannya untuk mengurangi stres, menjadi pemberontak, dan mengecek batasan perilaku yang aman dan diterima masyarakat," papar Kulman.

Bicara soal permainan games di gadget, pasti Bunda punya ketakutan dengan kesehatan mata anak. Nah, simak cara melindungi mata si kecil dengan bahan alami di video berikut, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi