moms-life

Keikhlasan Istri Indra Bekti Menerima Kepergian Sang Buah Hati

Muhayati Faridatun Jumat, 23 Aug 2019 11:00 WIB
Keikhlasan Istri Indra Bekti Menerima Kepergian Sang Buah Hati
Jakarta - Air mata Aldila Jelita jatuh berderai saat menceritakan kembali proses kelahiran almarhum putra tercinta, Kenward Athar Indrabekti. Kenward atau disapa Ken, hanya mampu bertahan hidup 20 menit setelah dilahirkan ke dunia.

Tepat pada 31 Januari 2017, Ken lahir lewat persalinan normal di saat usia kandungan Aldila belum genap enam bulan. Tak lama kemudian, Ken harus meninggalkan kedua orang tua dan kedua kakaknya untuk selama-lamanya.

Kini dua tahun berlalu, rasa rindu Aldila dan suami terhadap sang putra tercinta itu masih ada. Apalagi ketika mereka melihat anak kecil yang berusia sama seperti Ken. Otomatis memantik ingatan keduanya terhadap sang putra.


"Di aplikasi sekarang ada time hoop, kasih foto momen-momen itu. Jadi kadang ya Allah, jadi kangen," ucap Aldila, dalam Intimate Interview HaiBunda.

Ketika itu, butuh waktu bagi Aldila menerima bahwa Ken sudah menghadap Sang Khalik. Awalnya, perempuan berusia 33 tahun ini tak rela harus kehilangan sang buah hati.

Namun, Aldila tersadar bahwa cobaan yang dihadapinya ini merupakan bentuk peringatan dari Tuhan dan cara lain bagi dirinya menambah amal.

"Di sana ada yang kamu nanti. Maksudnya enggak yang buat apa sih artinya hidup ini? Buat apa kembali akhirat? Oh iya di sana ada Ken. Aku harus berjuang, aku harus jadi ibu yang baik," tutur Aldila.

[Gambas:Instagram]

Kepergian Ken pada akhirnya memberikan hikmah bagi Aldila dan Indra. Aldila menuturkan bahwa meninggalnya Ken merupakan pelajaran baginya dan suami.

Saat ini, Aldila lebih peduli pada kesehatannya. Tak hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga demi anak-anaknya.

"Itu agak susah karena aku termasuk orang masa bodoh kesehatan. Sebagai orang tua anak-anak, aku harus ada dan belajar untuk quality time sama anak-anak aku sendiri dan mas Bekti," ujar perempuan kelahiran Jakarta ini.

Bunda bisa melihat penuturan Aldilla Bekti soal kepergian sang putra, selengkapnya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(som/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi