moms-life

Perbedaan Jacuzzi dan Hot Tub yang Menarik Bunda Ketahui

Dwi Indah Nurcahyani Selasa, 10 Sep 2019 16:54 WIB
Perbedaan Jacuzzi dan Hot Tub yang Menarik Bunda Ketahui
Jakarta - Berendam di jacuzzi rasanya jadi favorit para Bunda untuk melepas lelah. Jacuzzi atau kolam rendam air hangat memang banyak memiliki manfaat kesehatannya.

Saat melihat bak mandi besar dan panjang yang bisa digunakan berendam, orang-orang kerap menyebutkan hot tub ataupun jacuzzi. Sebenarnya sama atau berbeda ya kedua penamaan tersebut?

Hot tub ataupun jacuzzi memang kerap dipilih sebagai tempat untuk rileksĀ sejenak dengan rendaman air hangat di dalamnya.


Nah, berbicara soal hot tub ataupun jacuzzi, sebenarnya keduanya memiliki perbedaan enggak sih? Melansir Myrossi, hot tub dan jacuzzi merupakan item yang sama dan tidak ada perbedaan sama sekali.

Jacuzzi sendiri merupakan perusahaan yang memproduksi hot tub spa dan whirlpool bathtub. Hot tub ini diadaptasi sebagai bathtub fiberglass, dimana merk ini memiliki jumlah pengguna yang terus meningkat di seluruh dunia.

Perbedaan Jacuzzi dan Hot Tub yang Menarik Bunda KetahuiPerbedaan jacuzzi dan hot tub/ Foto: iStock

Sementara itu, istilah hot tub sendiri awalnya disebut bak kayu berbentuk tong, yang menjadi populer di akhir 1960-an. Hot tub ini dibuat dari redwood dan dibuat oleh perusahaan Olympic Hot Tub untuk pertama kalinya pada tahun 1977.

Jacuzzi sendiri merupakan nama keluarga Italia yang juga merupakan nama merk produsen spa. Mengutip laman Olympichottub, pendiri asli perusahaan adalah dua bersaudara yang membuat pompa, dengan melewati sisi bak mandi untuk menghasilkan efek pusaran air. Bertahun-tahun kemudian mereka pun mulai membuat spa.

"Hot tub danĀ jacuzzi adalah hal yang sama, tetapi sejauh ini ada merk yang lebih populer darinya,"ujar Don Rilling, President of Olympick Hot Tub.

Wah, jadi tahu kan, Bun, kalau kedua penamaan yang familiar kita dengar itu sebenarnya sama dan merupakan sebuah merek. Semoga membantu ya, Bun!

Simak juga yuk, Bun, tips mengatasi kulit terbakar ala Indah Kalalo!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi