moms-life

Penjelasan Jessica Iskandar soal Alergi di Wajahnya

Yuni Ayu Amida Minggu, 01 Sep 2019 07:00 WIB
Penjelasan Jessica Iskandar soal Alergi di Wajahnya
Jakarta - Artis Jessica Iskandar baru-baru ini wajahnya mengalami alergi, Bun. Muncul ruam-ruam serta bercak merah di wajah cantiknya. Rupanya hal tersebut karena alergi anestesi.

Hal ini diakuinya lewat Instagram Stories-nya. Ia mengatakan, hal ini bukan karena kosmetik maupun skincare, tapi karena anestesi di klinik.

Mulanya, ia akan melakukan perawatan wajah. Tapi ketika di anestesi wajahnya malah alergi, perawatan tersebut pun gagal dilakukan.


"Mau perawatan ulthera, tapi hasil anestesi sudah meradang, akhirnya tidak dilakukan ulthera," tulisnya di Instagram.

Bicara soal alergi anestesi seperti yang dialami Jessica Iskandar ini, mengutip Healtline, ternyata kasus seperti ini cukup jarang terjadi, Bun. Diperkirakan hanya satu dari 10 ribu orang mengalami alergi karena anestesi.

Selain itu gejala alergi akibat anestesi sebenarnya mirip dengan reaksi alergi lainnya. Seperti ruam, kulit gatal-gatal, pembengkakan, terutama di sekitar mata, bibir, atau seluruh wajah.

Penjelasan Jessica Iskandar soal Alergi di WajahnyaFoto: dok. Instagram Jessica Iskandar

Ditambahkan dr.Richard P. Dutton, direktur eksekutif Anesthesia Quality Institute, alergi anestesi pada pasien bisa dikatakan cukup rendah atau jarang. Dan biasanya ahli anestesi dilatih untuk mengenali dan mengobati reaksi ketika mereka muncul.

"Ini sangat langka, dan juga sangat bisa diobati," kata Dutton dilansir Reuters.

Dutton menyarankan, untuk membatasi kemungkinan pasien bereaksi terhadap antibiotik yang digunakan dalam anestesi. Sebaiknya sebelum di anestesi, pasien memberitahu kemungkinan alergi antibiotik atau penisilin yang pernah ia alami.

"Jadi mengetahui riwayat alergi obat Anda adalah salah satu cara untuk melindungi diri Anda sendiri," terangnya.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi