moms-life

Redakan Kelelahan Kronis dengan Berendam di Jacuzzi

Dwi Indah Nurcahyani Senin, 09 Sep 2019 13:11 WIB
Redakan Kelelahan Kronis dengan Berendam di Jacuzzi
Jakarta - Berendam air hangat di dalam jacuzzi? Hmm, siapapun pasti tak akan menolak ya, Bun. Enggak cuma rileks, tetapi juga menawarkan segudang manfaat kesehatan lainny.

Melansir Jacuzziontario, berendam dalam jacuzzi membuat otot relaks dan juga bisa meredakan nyeri sendi. Rendaman air hangat akan membantu mengendurkan otot-otot Bunda. Sementara daya apung air mengurangi berat badan, serta mengurangi tekanan pada persendian. Dengan relaksasi otot yang terjadi, penurunan rasa sakit dan kekakuan otot pun tersingkirkan.

Manfaat lainnya yang perlu Bunda tahu dengan berendam di jacuzzi yakni membantu lancarkan sirkulasi darah serta menurunkan tekanan darah. Panas dalam jacuzzi diketahui dapat mendorong pembuluh darah membuka. Dimana pada akhirnya membantu menurunkan tekanan darah, serta meningkatkan sirkulasi darah.


Tak ketinggalan, berendam di jacuzzi ternyata juga membantu mengurangi nyeri dan kelelahan kronis, Bun. Jadi, kalau Bunda sedang lelah akut dan menderita sakit, segera deh berendam di jacuzzi dimana dapat membantu meringankan beberapa tekanan yang dialami.

Redakan Kelelahan Kronis dengan Berendam di JacuzziManfaat jacuzzi/ Foto: iStock

Meski mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan, ada baiknya berendam di jacuzzi tetap tidak boleh berlebihan ya, Bun. Hal ini untuk memproteksi kesehatan kulit Bunda agar tidak terlalu kering.

"Walau bagus untuk kesehatan, berlama-lama santai di jacuzzi dapat menyebabkan kulit kering," ujar Lauren Ploch dari American Academy of Dermatology, seperti dikutip dari laman Huffpost.

Untuk itu, Ploch merekomendasikan agar membilas dengan air bersih dan mencucinya dengan sabun serta air setelah berendam. Hal itu untuk mencegah adanya risiko bakteri yang dapat merusak folikel rambut, dan menyebabkan ruam merah.


"Jika memiliki eksim, ada baiknya keluarlah dari berendam di jacuzzi antara 5-10 menit untuk melindungi kulit," tambahnya.

Nah, tetap bijak berendam di jacuzzi ya, Bun. Jadi tetap dapat manfaat kesehatannya tanpa melupakan kesehatan kulit sendiri. Semoga membantu, Bun.

Simak juga manfaat merendam kaki dengan bahan-bahan berikut!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi