moms-life

Mengenal Sosok Rugaiya, Istri Wiranto yang Salihah dan Tegar

Annisa Karnesyia Kamis, 10 Oct 2019 19:03 WIB
Mengenal Sosok Rugaiya, Istri Wiranto yang Salihah dan Tegar
Jakarta - Di balik pria yang sukses, ada wanita hebat di belakangnya. Inilah ungkapan yang pas menggambarkan sosok Rughaiyah Usman, istri Menkopolhukam Wiranto.

Wanita yang akrab disapa Uga Wiranto ini selalu setia mendampingi Wiranto. Selain itu, Uga dikenal wanita salihah dan tegar.

Beberapa tahun lalu, saat Uga mendampingi suaminya kampanye Cawapres, tanpa ragu-ragu dia menggendong bayi 8 bulan di lapangan Blok S, Jakarta Selatan. Bayi tersebut adalah anak seorang pedagang kaki lima, Bun.


Uga menggendong bayi tersebut sambil mencoba menyuapinya coklat. Setelah acara selesai, Uga menyerahkan satu tas berisi bahan makanan untuk ibu si bayi. Demikian dikutip dari detikcom.

Selain penyayang dan perhatian, Uga juga wanita tegar, Bun. Saat kehilangan putranya, Zainal Nur Rizki tahun 2013 lalu, ibu tiga anak ini menceritakan kebanggaannya pada sang putra.

Sebelum meninggal, mendiang Zainal memutuskan menikah dengan seorang perempuan berusia 15 tahun. Di usianya yang tergolong masih muda, Zainal berani mengambil keputusan.

"Pada saat dia memilih menikah, istrinya usia 15 tahun, mereka belum pernah bertemu, belum pernah melihat mukanya, rela untuk dimintakan orang tua melamar istrinya," kata Uga, dilansir detikcom.

"Itu yang membuat saya terhibur, dia sudah sempurna, dari kecil dewasa dan sempat melaksanakan menikah," sambungnya.

Menurut profesor Lee Nelson, MD, menjadi orang tua akan mengubah diri kita, terutama sebagai seorang ibu. Namun, berubah atau tidak setelah punya anak adalah pilihan setiap orang.

"Ini bukti kuat bahwa setelah menjadi ibu, kita bukan orang yang sama," kata Nelson, dikutip dari Science Magazine.

Simak kisah lengkap sepak terjang Wiranto di video berikut:

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi