moms-life

5 Fakta Wiranto yang Ditusuk, Keluarga Religius Banget

Radian Nyi Sukmasari Kamis, 10 Oct 2019 14:12 WIB
5 Fakta Wiranto yang Ditusuk, Keluarga Religius Banget
Jakarta - Menkopolhukam Wiranto, hari ini Kamis (10/10/2019) diserang seorang pria yang membawa pisau hingga Wiranto nyaris tertusuk. Wiranto sedang berada di Pandeglang.  Belum diketahui lebih lanjut soal pelaku.

Dikenal sebagai sosok yang tegas, Wiranto dan keluarganya termasuk keluarga yang religius lho. Berikut 5 fakta keluarga Wiranto yang religius seperti dirangkum HaiBunda dari berbagai sumber.

1. Putra bungsu sekolah agama di Afrika Selatan


Putra bungsu Wiranto, Zainal Nurrizki, juga termasuk sosok religius. Ia sempat kuliah di sekolah tinggi ilmu Islam di Johannesburg, Afrika Selatan pada tahun 2013.

Saat itu, Zainal memang sedang memperdalam ilmu agama dan menghapal Alquran. Namun saat menuntut ilmu di Afrika Selatan, Zainal mendadak sakit. Ia tiba-tiba demam dan kemudian meninggal di rumah sakit.

Zainal wafat di usia 23 tahun dan meninggalkan seorang istri yang baru saja dinikahinya. Wiranto menilai anaknya meninggal dalam keadaan mulia.

"Ia pun meninggal dalam keadaan mulia, anak kami lagi belajar Alquran. Katakanlah ia meninggal dalam fisabilillah dan husnul khotimah," ujar Wiranto.

Wiranto bercerita, Zainal sebelumnya sempat kuliah di UGM jurusan Hukum Internasional. Namun baru satu semester dia kembali ke Jakarta karena ingin memperdalam ilmu agama.

"Akhirnya ia ambil keputusan bahwa ia lebih baik dalami agama dulu, merasa ada yang salah selama ini dalam hidupnya. Ia minta izin untuk pindah ke sekolah agama. Lalu mencari tempat belajar agama terbaik untuk pendalaman Alquran," ujar Wiranto.

Akhirnya Zainal menemukan lembaga pendidikan tinggi di Afsel. Di sekolah itu anak-anak dari seluruh dunia berkumpul untuk memperdalam ilmu Alquran dan Islam.

"Dalam satu setengah tahun lalu sudah mulai belajar bahasa urdu dan Arab. Inggrisnya pun sudah mahir," tuturnya.

Wiranto nyaris ditusukWiranto nyaris ditusuk/ Foto: Dok. Polres Pandeglang
2. Keluarga bercadar

Saat cucunya, Ahmad Daniyal Al Fatih, meninggal dunia, keluarga Wiranto jadi sorotan. Sebab, anggota keluarganya yang perempuan termasuk putri dan cucu-cucunya mengenakan cadar.

3. Keluarga bersorban

Tak cuma itu, tampak pula anggota keluarga laki-laki Wiranto yang mengenakan sorban dan pakaian muslim.

4. Nasihat Wiranto tentang agama untuk keluarganya

Dikutip dari detikcom dalam pernyataan lengkapnya soal keluarga yang bersorban dan bercadar, Woiranto berbagi nasihat yang dia beri ke anak dan keturunannya.

"Jangan campur adukkan agama dengan idiologi negara, jangan jual agama untuk kepentingan politik dan jangan jual agama untuk mencari keuntungan finansial. Dalami agama untuk bekal di akherat dan memberikan kebaikan bagi sesama, bangsa dan negara," kata Wiranto.

keluarga wirantokeluarga wiranto/ Foto: Foto viral keluarga Wiranto
"Kamu boleh kenakan baju apa saja, selama kamu merasa nyaman tetapi yang penting janganlah penampilanmu hanya untuk pamer tentang ke-Islamanmu, karena kedalaman agamamu bukan diukur dari pakaianmu atau penampilanmu, tetapi akhlak dan perilakumulah yang lebih utama," lanjutnya.

5. Adakan buka puasa bersama di bulan Ramadan

Puasa Ramadhan tahun lalu, Wiranto bersama presiden Jokowi, wapres Jusuf Kalla dan jajaran TNI serta Polri mengadakan buka bersama. Menurut Wiranto, kegiatan ini bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terwujudnya rasa cinta dan kasih sayang.

"Kami juga berharap soliditas dan sinergitas TNI-Polri semakin kuat. Karena hal tesebut lah yang dapat menjamin kelangsungan pembangunan nasional yang saat ini sedang digalakkan Pemerintah RI," kata Wiranto.

Simak juga detik-detik Wiranto diserang oleh oknum tak dikenal di video berikut.

[Gambas:Video 20detik]



(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi