sign up SIGN UP search


moms-life

3 Tips Perawatan Kulit Anti Ribet Sebelum Tidur

Siti Hafadzoh Senin, 21 Oct 2019 20:35 WIB
Menajaga kulit tetap lembab saat malam hari adalah kunci untuk mendapat kulit yang sehat. Lakukan tiga langkah perawatan berikut. caption
Jakarta - Punya kulit sehat dan terawat, siapa yang enggak mau? Tapi, mendapatkan kulit yang terawat butuh proses dan tidak instan ya, Bun.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terawat, Bunda perlu melakukan perawatan. Terutama ketika malam hari. Bunda bisa menggunakan rangkaian perawatan wajah untuk malam hari.

Perlu diingat ya, Bun, menggunakan skincare hasilnya tidak akan instan. Butuh waktu lama dan penggunaan yang teratur untuk melihat hasilnya.


Dikutip dari New York Times, Dr Leslie Baumann, profesor dermatologi di University of Miami mengatakan tidak ada krim malam yang ajaib.

"Anda mungkin akan mendengar perusahaan mengatakan bahwa kulit akan meremajakan dengan sendirinya, atau melakukan proses khusus yang tidak dilakukan pada siang hari. Tidak ada buktinya sama sekali," kata Baumann.

Sebagai upaya untuk mendapatkan kulit cerah bersinar, Bunda disarankan agar rutin memakai krim malam nih. Krim malam berguna untuk melembapkan kulit ketika malam hari. Banyak krim malam yang mengandung senyawa untuk meningkatkan penampilan kulit.

3 Tips Perawatan Kulit Anti Ribet Sebelum TidurIlustrasi krim malam/ Foto: iStock

Nah, supaya kulit nampak sehat, ada tips gampang merawat kulit sebelum tidur dikutip dari Beautynesia.

1. Membersihkan wajah dengan benar

Bunda enggak lupa kan membersihkan wajah sebelum tidur? Jangan sampai, Bunda tidur dengan debu dan kotoran yang menempel di wajah.

Kalau Bunda suka makeup yang cukup tebal, cuci muka dengan sabun saja enggak cukup lho. Apalagi kalau menggunakan makeup yang waterproof. Bunda butuh pembersih muka yang water based dan oil based.

2. Gunakan skincare yang melembapkan

Kalau malas menggunakan skincare yang bertumpuk-tumpuk, Bunda bisa gunakan skincare yang paling melembapkan kulit. Untuk melembapkan kulit, Bunda bisa menggunakan krim malam atau sleeping mask, atau yang lebih praktis bisa gunakan sheet mask. Kandungan sheet mask cukup untuk melembapkan kulit sepanjang malam, Bun.

3. Sesuaikan suhu ruangan

Udara yang terlalu dingin bisa bikin kulit jadi kering. Tapi, kalau terlalu panas juga enggak baik, malah bisa membuat tidak nyaman dan tidur jadi tidak nyenyak. Suhu terbaik untuk tidur sekitar 18-22 derajat cercius.

Coba ikuti tips di atas yuk, Bun, Supaya kulit nampak sehat dan terawat.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi