sign up SIGN UP search


moms-life

Shireen Sungkar Tetap Tajir Setelah Setop Main Sinetron, Ini Kuncinya

Siti Hafadzoh Jumat, 25 Oct 2019 15:02 WIB
Punya tiga anak, Shireen Sungkar masih sempat menjalankan bisnis mulai dari fesyen hingga kuliner. caption
Jakarta - Sejak punya tiga anak, Shireen Sungkar semakin jarang terlihat di layar kaca. Belakangan, istri Teuku Wisnu ini lebih fokus menjalankan bisnis fesyen dan kuliner lho, Bun.

Mengutip CNBC Indonesia, Shireen dan suaminya, Teuku Wisnu merupakan pelopor bisnis kue artis. Shireen membuka bisnis kue di Bogor, Jawa Barat. Sedangkan suaminya, lebih dulu membuka usaha kuliner di Malang, Jawa Timur.

Sayangnya menurut Shireen, bisnis kue artis akhir-akhir ini sudah tidak tren lagi, termasuk bisnis kue miliknya. Tapi, dia dan suaminya empat merasakan kesuksesan bisnis oleh-oleh kekinian tersebut, Bun.


"Kue artis itu kan tren ya dan rezeki di tangan Allah jadi itu ada turun naik. Namun enggak se-hype dulu tapi alhamdulillah aku lihat hariannya masih bagus dan toko Wisnu di Malang masih lumayan banget," ujar Shireen.

Selain di bidang kuliner, adik Zaskia Sungkar ini juga menjalani bisnis fesyen bersama suaminya. Mereka membuka bisnis pakaian muslim untuk keluarga. Katanya, bisnis di bidang fesyen ini sengaja mereka lakukan sebagai ladang dakwan.

Ibu tiga anak ini mengaku, Wisnu memang punya lebih banyak pengalaman dan bisnis. Jadi, sebagai suami, Wisnu sangat memberi duukungan kepadanya.

Shireen Sungkar Tetap Tajir Setelah Setop Main Sinetron, Ini KuncinyaShireen Sungkar/ Foto: Ismail/detikHOT

"Saat ini bisnis aku clothing line terus ada usaha sama suami aku yang kue di Bogor. Aku banyaknya support suami saja karena suami lebih banyak bisnisnya," kata Shireen.

Selain itu, Shireen juga aktif sebagai Youtuber ya, Bun. Bersama kakaknya, Zaskia Sungkar memiliki kanal Youtube yang selalu dinanti-nanti update terbarunya.

Menjadikan suami sebagai partner bisnis seperti yang dilakukan Shireen Sungkar mungkin merupakan hal yang tepat. Dilansir Parents, membangun bisnis ketika jadi ibu bisa jadi penuh risiko. Mencari rekan bisnis yang tepat bisa memperkecil risiko yang akan dihadapi Bunda.

"Saya sangat berhati-hati memulai bisnis dan tidak memulainya terburu-buru. Menemukan rekan bisnis membantu saya mengambil langkah berikutnya. Mengetahui saya ada di dalamnya bersama seseorang memberikan sedikit lebih banyak keamanan yang untuk sebagian orang sangat butuhkan untuk memulai bisnis," kata Michal Chesal, ibu pebisnis.

Kalau Ayah tidak bisa menjadi rekan bisnis seperti Shireen dan Wisnu, Ayah bisa memberikan dukungan kepada Bunda. Setidaknya, dukungan itu akan membuat Bunda lebih semangat menjalankan bisnis ya, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi