sign up SIGN UP search


moms-life

5 Rekomendasi Skincare Organik Lokal untuk Kulit Berminyak

Siti Hafadzoh Sabtu, 26 Oct 2019 15:41 WIB
Pakai skincare merupakan salah satu cara untuk mengurangi kadar minyak di kulit. Berikut daftar rekomendasi produknya. caption
Jakarta - Kulit berminyak kadang bikin enggak percaya diri. Sudah susah-susah makeup, beberapa jam kemudian sudah luntur karena wajah berminyak.

Penyebab kulit berminyak salah satunya adalah genetik. Selain itu, mengutip Women's Health, sebum yang diproduksi wajah menyebabkan kulit mengkilap dan berminyak. Kualitas tidur yang buruk dan pola makan juga berpengaruh lho.

Untuk mengatasi kulit berminyak, Bunda perlu mengelola stres. Stres dapat menyebabkan hormon tidak seimbang yang dapat berdampak pada kulit. Kemudian, bisa juga dengan mengatur diet. Konsumsi banyak antioksidan, sedikit makan makanan hewani.


"Makan dengan antioksidan yang tinggi dan sedikit produk hewani menunjukkan dapat mengurangi inflamasi dan produksi sebum," kata dokter kecantikan, Dr David Jack.

Bunda suka konsumsi gula? Kalau punya kulit yang berminyak, coba dikurangi ya. Katanya, konsumsi gula juga berpengaruh pada kondisi kulit.

"Dengan mengurangi konsumsi gula dan memperbanyak makan produk tumbuhan dapat mengurangi minyak pada kulit," tambah Jack.

Selain itu, Bunda juga perlu merawat kulit menggunakan skincare. Tentunya skincare yang khusus kulit berminyak.

5 Rekomendasi Skincare Organik Lokal untuk Kulit BerminyakIlustrasi menggunakan skincare/ Foto: iStock

Sekarang sudah banyak lho, brand lokal yang mengeluarkan produk organik khusus kulit berminyak. Mengutip Beautynesia, berikut rekomendasinya.

1. Sensatia Botanicals

Produk lokal dengan bahan organik ini berasal dari Bali. Produk untuk kulit berminyak yang terkenal dari Sensatia Botanicals yaitu serangkaian Acne Clarifying. Isi rangkaian ini ada acial cleanser, facial scrub, facial toner, facial hydrate, charcoal mask, acne spot treatment, dan facial C serum.

2. Skin Dewi

Skin Dewi adalah produk buatan Dewi Kauw, wanita lulusan teknik kimia dan memperdalam ilmu perawatan kulit organik. Produk skincare dari Skin Dewi memang terbuat dari bahan-bahan organik. Brand ini juga menghadirkan series untuk kulit berminyak lho.

3. Klei and Clay

Clay atau lumpur adalah salah satu bahan skincare yang sangat bagus untuk menyerap minyak, mendetoks kulit, dan mengangkat sel kulit mati. Katanya, brand Klei and Clay ini dikenal dengan skincare-nya yang punya bahan utama clay. Katanya, produk ini bagus untuk kulit berminyak.

4. Evete Naturals

Produk skincare yang satu ini merupakan produk rumahan alias homemade lho. Kalau produk untuk kulit berminyak yang ditawarkan Evete Naturals ada beragam, Bun. Mulai dari face oil, face mask, dan face mist. Ada dua varian yang bisa Bunda pilih, yaitu Clarifying dan Repairing.

5. Pampering Day

Awalnya, brand skincare yang satu ini merilis masker kefir dan face scrub. Setelah kedua produk tersebut sukses, mereka memproduksi produk lain dengan bahan yang organik juga tentunya. Kalau punya kulit berminyak, Bunda bisa coba Witch Hazel Water Essence. Katanya, skincare ini bisa mengecilkan pori-pori serta mencegah penyumbatan minyak dan kotoran di kulit.

Sebelum menggunakan skincare, jangan lupa baca kandungannya dulu ya. Kita harus tahu bahan apa yang cocok dan tidak cocok di kulit. Semoga bermanfaat.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!