sign up SIGN UP search


moms-life

Anak Tidak Naik Kelas, Orang Tua Gugat Ratusan Juta ke SMA Gonzaga

Siti Hafadzoh   |   Haibunda Rabu, 30 Oct 2019 14:51 WIB
Merasa dirugikan karena anaknya tidak naik kelas, ibu ini menggugat ganti rugi pada pihak sekolah. caption
Jakarta - Yustiana menggugat SMA Gonzaga, Jakarta Selatan karena anaknya tidak naik kelas. Yustiana menggugat guru, kepala sekolah, hingga Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Menyatakan keputusan para tergugat bahwa anak penggugat tidak berhak melanjutkan proses belajar ke jenjang kelas 12 SMA Kolese Gonzaga adalah cacat hukum. Menyatakan anak Penggugat memenuhi syarat dan berhak untuk melanjutkan proses belajar ke jenjang kelas 12 di SMA Kolese Gonzaga," isi gugatan Yustiana dikutip dari detikcom.

Merasa dirugikan, Yustiana menuntut ganti rugi materiil pada pihak sekolah sebesar Rp. 51.683.000 dan ganti rugi immateril sebesar Rp 500.000.000. Sidang pertama perkara ini sudah dilakukan Senin kemarin. Sidang lanjutannya ditunda dan akan dilanjutkan lagi 2 minggu yang akan datang.


"Menyatakan sah dan berharga sita jaminan terhadap aset para tergugat berupa tanah dan bangunan Sekolah Kolese Gonzaga di Jalan Pejaten Barat 10A, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta, dan atau harta kekayaan para tergugat lainnya baik benda bergerak dan atau benda tidak bergerak lainnya yang akan disebutkan kemudian oleh penggugat," tuntut Yustiana.

Anak Tidak Naik Kelas, Orang Tua Gugat Ratusan Juta ke SMA GonzagaIlustrasi anak belajar/ Foto: iStock

Sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak sekolah mengenai gugatan tersebut. Sehingga belum diketahui alasan anak Yustiana tidak naik kelas, Bun.

Ketika anak tidak naik kelas, Bunda dan Ayah juga pasti merasa sedih dan kesal. Tapi, apa ya yang bisa Bunda dan Ayah lakukan ketika anak tidak naik kelas?

Dilansir Keep Kids Healthy, ketika anak tinggal kelas, Bunda tetap harus berpikir dan bertindak positif. Jangan sampai, Bunda hanya menyalahkan anak tanpa intropeksi diri.

Selain itu, dialog dengan guru juga diperlukan, Bun. Orang tua perlu berbicara dengan guru untuk mencari tahu penyebab anak tidak naik kelas.

Kalau anak tidak naik kelas, coba bicarakan baik-baik dulu dengan pihak sekolah ya, Bun. Tanyakan apa penyebab anak tinggal kelas.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!