moms-life

Seram! Pria Ini Sakit Usai Kunjungi Rumah Lokasi Syuting The Conjuring

Asri Ediyati Jumat, 01 Nov 2019 18:15 WIB
Seram! Pria Ini Sakit Usai Kunjungi Rumah Lokasi Syuting The Conjuring
Jakarta - Pemeran serial TV Ghost Adventures, Zak Bagans mengungkapkan rumah berhantu ikon yang mengilhami franchise film The Conjuring membuatnya sakit secara fisik. Bagans (42) bersama dengan timnya termasuk Aaron Goodwin, Billy Tolley dan Jay Wasley, menyelidiki rumah Harrisville, Rhode Island yang berusia 300 tahun untuk siaran khusus Travel Channel dua jam Kamis, 31 Oktober pukul 9 malam waktu setempat.

Aktor sekaligus pemburu hantu itu mengungkapkan dalam sebuah wawancara baru dengan People bahwa dia sakit selama tiga minggu setelah penyelidikan. Rumah Harrisville dimiliki oleh keluarga Perron pada tahun 1971 itu memang terkenal angker.

Keluarga Perron meminta bantuan penyelidik paranormal terkenal Ed dan Lorraine Warren, yang diperankan oleh Patrick Wilson dan Vera Farmiga dalam franchise The Conjuring. Warren menyatakan bahwa roh yang mereka hubungi di rumah adalah yang paling jahat yang pernah mereka temui. Bagans mengira hantu inilah membuatnya sakit secara fisik.

"Rumah ini membuatku mual, dan aku belum pulih dari penyelidikan ini selama sekitar tiga minggu. Tubuh saya tak berfungsi dengan baik, keseimbangan saya. Tempat ini dihantui oleh sesuatu yang saya yakini sangat kuno," kata Bagans dilansir Daily Mail.
Aktor ini langsung sakit usai mengunjungi rumah tua yang merupakan lokasi syuting film The Conjuring.Rumah The Conjuring/ Foto: Istimewa
Kamera-kamera yang digunakan Bagans dan timnya ini spesial dan pertama kali diizinkan masuk ke dalam rumah dalam 15 tahun.


"Sebagai penyelidik, ini adalah tempat terbaik untuk dikunjungi karena sejarah. Mampu masuk ke dalam rumah dan kembali ke dalam kasus ini, membuka kembali file-file ini, mempelajari beberapa hal yang tidak diketahui orang tentang investigasi ini, benar-benar sensasi yang luar biasa," katanya kepada pemirsa.

Bagans dan timnya menyelidiki rumah itu selama beberapa hari. Mereka menemukan dan melihat kejadian tak biasa. Salah satunya seperti saat mereka menggunakan teropong inframerah, mereka menangkap massa hitam menghalangi cahaya dan jendela rumah.

Rumah itu kini dimiliki Cory Henzein, seorang penyelidik sekaligus paranormal, dan istrinya Jennifer. Mereka bilang rumah itu masih dihantui. Pasangan itu mengungkapkan ketika mereka membeli rumah yang mereka harapkan adalah akan membukanya untuk wisata.

Duh, ngeri juga ya kalau wisata rumah hantu tapi pulang-pulang sakit? Terkait soal ini, menurut Muhammad Syafiie dalam bukunya 'Catatan Harian Setan', setan memang enggak pernah bosan mengganggu manusia. Setan juga mengganggu kita dalam melakukan pekerjaan.

"Setan akan mengembuskan rasa malas pada diri kita, sehingga menunda-nunda pekerjaan atau melakukan pekerjaan tersebut setenag hati. Akibatnya, pekerjaan kita tidak terselesaikan dengan baik," tulis Syafiie.

Oleh karena itu, agar kita terhindar dari godaan dan gangguan setan dalam beraktivitas atau bekerja, maka bacalah doa 'Bismillaahi tawakaltu 'ala Allah wa laa haula walaa quwwata illa billah'.

Simak juga cerita mistis Ruben Onsu yang seperti di film The Conjuring:

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi