sign up SIGN UP search


moms-life

Ada Kuntilanak di Rumah Mewah Ashanty, Simak Penjelasannya dalam Islam

Ratih Wulan Pinandu Minggu, 13 Oct 2019 19:15 WIB
Ada kuntilanak dan hantu berwujud nenek-nenek di rumah mewah Anang dan Ashanty. Ternyata ada penjelasannya dalam Islam. caption
Jakarta - Kabar seramnya rumah Anang dan Ashanty sepertinya bukan isapan jempol semata. Beberapa hari belakangan, semakin ramai dibicarakan kalau rumah besar di Kawasan Cinere tersebut berhantu, Bun.

Melansir InsertLive, hal tersebut dibenarkan oleh Sara Wijayanto pada beberapa waktu lalu. Dia malah menambahkan, keberadaan makhluk halus itu sudah ada sebelum rumah mewah Anang dan Ashanty dibangun.

Melalui akun YouTube miliknya, Sara mengungkap kalau ada sosok menyerupai kuntilanak yang mendiami rumah Anang dan Ashanty. Enggak cuma itu saja karena dia melihat penampakan lainnya.


Lebih lanjut Sara menjelaskan, kalau dia melihat sosok berwajah seperti nenek tua. Para makhluk gaib itu mendiami ruang yang digunakan sebagai kantor, Bun. Bahkan, di ruang home theater, istri Damian ini juga sempat melihat sosok wanita tua yang menjaga rumah tersebut.

"Sosok perempuan ini tetap. Kalau mau dilihat ada sosok lain yang memang menjaga tanah ini. maksudnya sudah ada dari dulu sebelum ada rumah dia sudah ada dan kalau dirasakan energinya adem aja selama tempatnya bersih, tempatnya dijaga, dia nggak ada apa-apa. Kayak kita menyapa dia biasa aja," ungkap Sara.

Ada Kuntilanak di Rumah Mewah Ashanty, Simak Penjelasannya dalam IslamRumah mewah Anang dan Ashanty berhantu/ Foto: (Foto: Hanif Hawari/detikcom)

Para karyawan yang tinggal di rumah itu juga mengatakan kalau mereka sering mengalami hal ganjil. Terutama saat baru pindah ke rumah Anang dan Ashanty itu.

Meski demikian, Aurel mengaku tak terlalu merasakan keanehan di rumahnya. Berbeda dengan Azriel yang ternyata pernah diusili makhluk gaib. Dia mengaku pernah mendengar suara-suara misterius dari dalam rumahnya.

Hemm, tentu horor ya kalau membayangkan kejadian seperti itu kita alami. Lalu, bagaimana Islam memandang hal itu?

Mengutip pendapat Quraish Shihab dalam bukunya Mengenal Malaikat dalam Alquran yang diulas NU Online, dijelaskan bahwa keberadaan jin secara harfiah adalah sesuatu yang tersembunyi.

Makna tersebut menunjukkan kalau jin merupakan makhluk halus. Itu artinya mereka bisa menyerupai manusia secara fisik, tapi manusia sendiri tidak bisa melihat jin secara kasat mata. Kecuali pada beberapa orang yang menurut Quraish Shihab diberikan kemuliaan dan keistimewaan.

Mengenai kontak manusia dengan jin, ayah Najwa Shihab ini mengungkap pendapat Ibnu Sina (980-1037 M), menyebutkan kalau jin adalah binatang yang bersifat hawa dan dapat berwujud ke dalam berbagai bentuk.

Sedangkan di dalam Alquran, telah dijelaskan dalam surat Adz. Dzariyat ayat 51, "Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku."

Nah, itu artinya keberadaan mereka memang ada. Namun, tidak perlu kita permasalahkan menjadi hal yang berlebihan. Sehingga tidak mengganggu aktivitas Bunda dan keluarga ya.

Simak juga cara mengatasi fobia pada anak, seperti penjelasan di bawah ini!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi