moms-life

4 Tips Memilih Gamis agar Bunda Terlihat Stylish & Awet Muda

Annisa Karnesyia Minggu, 10 Nov 2019 18:25 WIB
4 Tips Memilih Gamis agar Bunda Terlihat Stylish & Awet Muda Ilustrasi gamis syari'i/ Foto: Instagram
Jakarta - Gamis masih menjadi tren fashion baju muslim syari'i hingga saat ini. Tak jarang ibu-ibu mulai banyak memainkan motif dan warna gamis agar terlihat lebih anggun namun tetap terkesan santun.

Menurut desainer Dian Pelangi, pemilihan gamis yang tepat bisa dipakai juga untuk salat. Bunda bisa memilih gamis yang longgar, tidak transparan, tapi tetap nyaman dipakai seharian.

"Kalau mau bawa mukena sendiri silakan. Tapi kalau aku lebih nyaman pakai baju yang siap dipakai salat saja, enggak cuma hanya untuk kajian," kata Dian, dikutip dari detikcom.


Menggunakan gamis bisa tetap santun, syari'i, sekaligus modis, Bun. Melansir dari Beautynesia, berikut tips memilih gamis agar penampilan terlihat awet muda .

1. Pilih yang berwarna cerah

Pilihlah gamis dengan warna-warna pastel seperti dusty pink, biru langit, atau mint green. Warna-warna ini bisa membuat penampilan terlihat lebih segar dan memberikan kesan muda.

2. Jangan pilih bahan kaku

Kain gamis dari sifon yang bahannya jatuh dan lembut bisa jadi pilihan. Kain jenis ini memberi tampilan santai dan juga nyaman dikenakan selama beraktivitas.

3. Motif sederhana

Banyak gamis bermotif di jual di pasaran. Namun, agar terlihat lebih muda, gamis dengan motif gambar yang kecil dan tidak padat bisa jadi pilihan untuk Bunda.

4. Jilbab yang sederhana

Model jilbab yang sederhana dan dipadukan dengan gamis bisa menciptakan kesan muda di penampilan Bunda. Saat gunakan gamis bermotif, coba kenakan jilbab yang polos atau gunakan jilbab instan dengan aksen dan ruffle yang modelnya playful.

Bunda, simak juga fashion ibu hamil yang stylish di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi