moms-life

Pemprov Jateng Buka Lowongan CPNS untuk Penyandang Disabilitas

Yuni Ayu Amida Kamis, 07 Nov 2019 14:00 WIB
Pemprov Jateng Buka Lowongan CPNS untuk Penyandang Disabilitas Pemprov Jateng Buka Lowongan CPNS untuk Penyandang Disabilitas /Foto: Pradita Utama
Jakarta - Sebanyak 1.409 kursi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dibuka pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Tenaga pendidik, kesehatan, dan teknis merupakan kuota yang dibuka, Bunda.

Melansir dari detikcom, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng Wisnu Zaroh menuturkan pembukaan penerimaan dimulai pada 11 November 2019. Jika ingin mendaftar, Bunda bisa mengunjungi laman https://sscasn.bkn.go.id, https://jatengprov.go.id, dan https://bkd.jatengprov.go.id.

"Rinciannya kuota, 551 tenaga guru, 316 tenaga kesehatan, dan 542 tenaga teknis," kata Wisnu.


Tak hanya itu, ada pula formasi khusus yang dibuka yakni untuk lulusan cum laude, sebanyak 30 formasi dan difabel sebanyak 28 formasi. Hanya saja, ditegaskan Wisnu, difabel juga bisa melamar di formasi umum.

Pemprov Jateng Buka Lowongan CPNS untuk Penyandang DisabilitasFoto: CPNS (Tim Infografis: Zaki Alfarabi)


"Penyandang disabilitas juga dapat melamar pada formasi umum dalam jabatan yang telah ditentukan," terangnya.

Pembukaan pendaftaran berlangsung 15 hari. Kata Wisnu pelamar dapat mengakses informasi melalui frequently asked question(FAQ) pada SSCASN yang menyediakan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala pelamar.

"Pelamar juga dapat menghubungi help deskPengadaan CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang tercantum pada pengumuman," jelasnya.

Wisnu menambahkan, masing-masing kabupaten atau kota di Jawa Tengah juga membuka pendaftaran. Sehingga, total kuota mencapai 13.590 di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

[Gambas:Video 20detik]



(yun/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi