Sign Up search


moms-life

Jenguk Fitri Tropica, Kahiyang Ayu Bawa Kado yang Bikin Melongo

Annisa Karnesyia Minggu, 17 Nov 2019 15:37 WIB
Jenguk Fitri Tropica, Kahiyang Ayu Bawa Kado yang Bikin Melongo caption
Jakarta - Kahiyang Ayu menjenguk presenter Fitri Tropica alias Fitrop, yang baru saja dikaruniai anak pertama pada 11 November lalu. Bayi yang berjenis kelamin perempuan itu diberi nama Sada Amina Hanara.

Berbagai ucapan selamat datang dari sahabat Fitrop, rekan sesama artis. Dalam channel YouTube miliknya, istri Irfan Hanavi itu menunjukkan dua sahabatnya, Tya Ariestya dan Syahnaz Sadiqah datang berkunjung ke rumah sakit setelah proses lahiran.

Tak cuma itu, Bunda. Fitrop juga kedatangan anak kedua Presiden RI Jokowi, Kahiyang Ayu bersama putrinya Sedah Mirah.


Kahiyang tidak datang dengan tangan kosong. Istri Bobby Nasution ini membawakan hadiah spesial untuk putri Fitrop, yang langsung dibuka saat itu juga.

"Boleh enggak nih di unboxing? Izin dulu," kata Fitrop.

"Ya kan terserah yang punya," jawab Kahiyang sambil tertawa.

Hadiah spesial itu ternyata sepeda bayi, Bunda. Usut punya usut, hadiah ini adalah permintaan langsung Fitrop pada Kahiyang.

Kahiyang Ayu dan Fitri TropicaKahiyang Ayu dan Fitri Tropica/ Foto: YouTube Fitrop

Hadiah pemberian Kahiyang ini sempat bikin Shanaz dan Tya Ariesta enggak percaya lho. Fitrop bahkan sempat bercanda jika putrinya harus menjawab dulu pertanyaan dari Sedah Mirah untuk dapat sepeda.

"Gua suruh cucunya pak Jokowi nanya sama anak gua, sebutkan 5 nama-nama ikan," ujar Fitrop.

"Anaknya udah bisa sebutin nama ikan?" tanya Shanaz.

"Gua yang nyebutin," jawab Fitrop sambil tertawa.

Meski mainan sepeda belum bisa digunakan sekarang, Fitrop tentu bisa menyimpannya kelak ketika anaknya sudah lebih besar. Sebab, bermain dengan jenis permainan yang sesuai usia anak bisa menstimulasi otak dan perkembangannya.

Terapis okupasi anak, Rachel Coley, mengatakan, sebagian besar bayi mulai mendapatkan keterampilan baru dari materi, pengalaman, dan peluang. Mainan menjadi objek penting untuk membangun ini semua.

"Dengan memilih mainan dan kegiatan yang sesuai, orang tua bisa membangkitkan semangat anak untuk belajar sejak dini," kata Coley, dikutip dari The Bump.

Nah, untuk bayi yang baru lahir seperti baby Sada, mainan yang cocok ialah mainan yang bisa menarik perhatiannya. Bayi baru lahir belum bisa bergerak, jadi sebaiknya pilih mainan yang gampang terlihat, namun bisa melatih keterampilan baru si kecil.

Kisah tragis dialami seorang ibu hamil meninggal setelah diabaikan dokter dan ditolak rumah sakit. Simak selengkapnya di sini.

Bunda, simak juga tips perawatan diri untuk ibu pasca melahirkan, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi