sign up SIGN UP search


moms-life

Deretan Bisnis Sarwendah Istri Ruben Onsu, Jengkol Balado Sampai Kikiran

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Minggu, 24 Nov 2019 12:22 WIB
Sarwendah mulai terjun ke dunia bisnis. Deretan bisnisnya enggak kalah keren dari suaminya, Ruben Onsu. caption
Jakarta - Tak mau kalah dengan suaminya Ruben Onsu, Sarwendah juga mulai merintis karier di dunia bisnis. Wanita 30 tahun itu diketahui memiliki beberapa usaha bisnis, Bun.

Ada bisnis pakaian, perawatan kecantikan, sampai kuliner dijalani Sarwendah. Beberapa di antaranya telah lama berdiri.

Kira-kira apa saja ya bisnis wanita bernama lengkap Sarwendah Tan ini. Berikut telah HaiBunda rangkum dari berbagai sumber.


1. Daster Sarwendah Asli

Dalam beberapa postingannya di media sosial, Sarwendah kerap terlihat mengenakan daster di rumah. Penampilan sederhananya ini sering mengundang pujian dari netizen.

Ternyata di balik itu semua, Sarwendah punya bisnis baju daster, Bunda. Bisnis bernama Daster Sarwendah Asli ini baru saja dimulai Sarwendah akhir bulan Mei lalu.

SarwendahSarwendah/ Foto: Instagram @sarwendah29

2. Sarwendah Secret Shine

Sarwendah Secret Shine adalah produk perawatan kuku yang dimiliki Sarwendah. Salah satu produknya adalah SSSNail, yaitu alat kikir kuku.

Produk Sarwendah ini juga aman digunakan anak-anak, termasuk bayi. Hebatnya lagi, SSSNail sudah terjual lebih dari 3.000 pieces dalam kurun waktu kurang dari 6 bulan ke seluruh penjuru Indonesia.

3. Sarwendah Juice

Bisnis Sarwendah yang enggak kalah terkenal adalah Sarwendah Juice. Minuman jus ini mengangkat konsep minuman herbal yang sehat.

Salah satu manfaat yang ditawarkan antara lain menurunkan berat badan, meredakan nyeri, melancarkan haid, serta untuk kecantikan. Selain itu, produk ini aman diminum ibu hamil dan menyusui.

SarwendahSarwendah/ Foto: Instagram @sarwendah29

4. Resep Sarwendah

Seperti sang suami yang membuka usaha tempat makan, Sarwendah juga punya bisnis kuliner masakan rumahan dalam kemasan bernama Resep Sarwendah. Beberapa menu yang dijual adalah cumi-cumi, jengkol balado, kentang krispi, serta bawang kriuk.

Bisnis ini baru saja dibuka awal tahun ini. Semua menu makanan dijual online dengan harga beragam.

Bisnis-bisnis yang didirikan Sarwendah kebanyakan dibangun atas dasar hobi, Bunda. Misalnya bisnis kuliner yang berkembang karena kesukaan mantan anggota Cherry Belle ini dengan memasak.

Bicara soal bisnis seperti Sarwendah, CEO dan founder Patriot Software, LLC, Mike Kappel mengatakan, jangan pernah takut gagal sebelum mulai berbisnis. Dari uang dan waktu, kita bisa membuat banyak hal dari bisnis.

"Banyak orang bermimpi menjadi pengusaha, tapi mereka tidak pernah melakukannya. Mereka dibebani dengan banyak alasan dan takut gagal. Padahal, khawatir dengan risiko bisnis adalah normal," kata Kapper, dilansir Forbes.

Alasan-alasan ini hanya memperlambat Bunda mencapai tujuan. Jika Bunda benar-benar ingin memulai bisnis, Kapper menyarankan untuk bisa mengatasi alasan yang menurut Bunda bisa menggagalkan bisnis.

"Temukan solusi untuk masalah ini daripada membiarkannya dan justru menghambat kita," ujar Kapper.

Deretan Bisnis Sarwendah Istri Ruben Onsu, Jengkol Balado Sampai Kikiran

Simak juga cara mengubah hobi menjadi peluang bisnis di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!