sign up SIGN UP search


moms-life

Sindiran Tamara Bleszynski untuk Artis yang Suka Pamer ATM: Memalukan

Siti Hafadzoh Jumat, 22 Nov 2019 19:20 WIB
Tamara Bleszynski angkat bicara soal selebriti yang pamer saldo ATM. Banyak netizen juga mendukung pendapatnya ini. caption
Jakarta - Tamara Bleszynski gerah melihat maraknya public figure pamer saldo ATM. Ibu dua anak ini mengeluarkan unek-uneknya di Instagram.

Menurutnya, aksi mereka yang sempat trending beberapa hari belakangan ini menjadi tindakan yang tak ada gunanya. Efeknya malah bisa mengubur berita-berita positif tentang Indonesia. Sebab, berita pamer isi ATM yang akan muncul di berbagai pencarian digital.

"Bangga dgn menunjukan saldo ATM dan pihak2 yg menyiarkan Saldo Atm2 org adalah (simbol jempol terbalik)," tulisnya.


Di caption foto selanjutnya, Tamara mengaitkan tindakan pamer saldo ATM dengan kekayaan Indonesia. Katanya, tindakan pamer saldo ATM ini adalah hal yang memalukan.

Bahkan, wanita yang kini menetap di Bali itu mengingatkan jasa pahlawan lho, Bun. Menurutnya, tak seharusnya mengisi kemerdekaan dengan hal-hal tak berfaedah seperti itu.

"Indonesia begitu Indah, luas dan kekayaan kita sebagai bangsa tak ternilai. Cerita Indonesia kini yg kau sebarkan di tv dan sosial media ttg Saldo ATM Recehmu amat sgt memalukan, terutama yg menyiarkan Saldo ATM org. Apakah kalian lupa sejarah pahlawan2 bangsa? Mereka Rela Mati utk Indonesia Merdeka, bukan utk pamer Saldo!" tulis Tamara.

Sindiran Tamara Bleszynski untuk Artis yang Suka Pamer ATM: MemalukanUnggahan Tamara di media sosial/ Foto: Instagram @tamarableszynskiofficial

Banyak netizen yang setuju dengan pendapat ibu yang satu ini. Ada juga netizen yang mengatakan bahwa ini adalah tindakan yang tidak sensitif dan lebih banyak mengundang keburukan.

"Kali ini kita sependapat kak.. Menunjukkan saldo atm spt itu seperti menantang yang Maha Kuasa.. ga ada sensitivitas rasa sama sekali bagi mereka yang taroklah dibawah.. dan akhirnya tindakan itu mengundang banyak keburukan daripada kebaikan," komentar @udadiananugrah.

"Mantap setuju mbak Tamara," kata @ayie_youri.

"Mba saya pribadi jika melihat hal tersebut hanya bisa ngelus dada,dan semoga yang dalam kesulitan mereka tetap kuat dalam Iman," tulis @mtheresia7317.

Tindakan menyombongkan kekayaan seperti pamer saldo ATM ini tentu tidak boleh ditiru oleh anak-anak ya, Bun. Menurut penelitian yang dipublikasikan di jurnal Social Psychological and Personality Science, kesombongan akan menghalangi seseorang mendapatkan teman lho.

Dilansir Forbes, menurut Stephen Garcia, peneliti dari jurnal tersebut berpendapat bahwa bintang media sosial dan influencer cenderung tidak melakukan hal yang baik dalam hal popularitas, dengan perilaku pamer. Ia mengatakan bahwa harta yang dipamerkan malah akan jadi bumerang.

"Ketika simbol status seperti mobil mewah, dompet mewah, dan sebagainya dikaitkan dengan keistimewaan, memberi sinyal status ketika mencoba mencari teman baru dapat menjadi bumerang," kata Garcia.

Bunda bisa simak cara ajak anak menabung dalam video berikut ini ya.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi