sign up SIGN UP search


moms-life

15 Inspirasi Kado Menarik untuk Guru

Siti Hafadzoh   |   Haibunda Senin, 25 Nov 2019 12:00 WIB
Selain tas dan baju batik, ada beberapa barang lainnya yang cocok untuk diberikan sebagai kado untuk guru. Lihat daftarnya di sini ya, Bun. caption
Jakarta -

Selamat hari guru! Ya, setiap tanggal 25 November kita semua merayakan Hari Guru Nasional, Bun.

Tak bisa dipungkiri kalau guru adalah orang yang berjasa untuk kita semua. Mereka punya andil besar dalam mendidik anak-anak kita. Tak hanya pelajaran, guru juga menanamkan kebiasaan lainnya di sekolah.

Makanya, wajar kalau para orang tua ingin memberikan kado untuk guru sebagai tanda terima kasih.

Mungkin terkadang Bunda dan Ayah bingung akan memberi kado apa kepada guru. Nah, berikut ini HaiBunda kasih 15 inspirasi kado untuk guru yang unik dan tentunya bermanfaat.

1. Jam tangan

Jam tangan biasanya digunakan setiap hari. Siapa tahu dengan begini, setiap melihat jam, guru jadi ingat dengan anak-anak.

2. Tas

Harga tas sangat bervariasi, dari yang murah sampai yang mahal. Bunda bisa menyesuaikan harga tas dengan budget masing-masing.

3. Dompet

Selain tas, dompet juga bisa jadi kenang-kenangan untuk guru. Sekarang sudah banyak kok dompet yang bagus dengan harga yang terjangkau.

4. Sepatu

Kalau Bunda mau membelikan hadiah berupa sepatu, jangan lupa tanyakan ukuran sepatu gurunya ya. Jangan sampai sudah beli sepatu tapi ternyata enggak muat.

5. Tempat makan atau lunch box

Enggak cuma anak-anak yang senang dikasih tempat makan atau lunch box, guru juga mungkin senang diberikan tempat makan yang keren. Ada berbagai tempat makan yang lucu dan bagus di pasaran. Berbagai brand kini menawarkan desain kotak makan yang lucu, Bun.

6. Alat masak

Guru perempuan maupun laki-laki mungkin akan suka dikasih alat masak. Bunda bisa membelikan satu set pisau, panci anti lengket, atau panci kecil untuk memasak mie.

7. Kain batik

Kain atau baju batik mungkin merupakan kado yang sudah biasa diberikan ke guru dari tahun ke tahun. Tapi, Bunda bisa kasih batik dengan nuansa berbeda. Misalnya, dengan memberikan baju batik kombinasi.

15 Inspirasi Kado Menarik untuk GuruIlustrasi hadiah untuk guru/ Foto: iStock


8. Perlengkapan salat

Kalau gurunya beragama Islam, Bunda bisa belikan alat salat, seperti mukena, baju koko, sarung, atau sajadah. Selain jadi kenang-kenangan, ini juga sangat berguna untuk ibadah.

9. Jilbab

Ada beragam variasi model, bahan, serta motif jilbab. Bunda tinggal pilih saja warna dan motif jilbab yang cocok untuk gurunya anak-anak.

10. Dasi

Meskipun kecil, dasi mungkin akan jadi kado kenang-kenangan yang pas untuk guru. Apalagi kalau dikemas dengan kotak yang elegan.

11. Kemeja

Pakaian formal yang satu ini adalah alternatif kalau Bunda sudah sangat buntu dengan ide kado untuk guru. Selain mudah didapat, kemeja juga sering digunakan oleh para guru untuk pergi kerja.

12. Ikat pinggang

Aksesoris yang satu ini sangat cocok diberikan untuk guru laki-laki. Guru biasanya menggunakan ikat pinggang setiap berangkat mengajar. Jadi, ini barang yang akan berguna untuk guru.

13. Kue

Meski akan cepat habis, kue bisa jadi pilihan kado yang tepat. Kue tidak hanya bisa dinikmati oleh gurunya saja, Bun. Ia bisa membagikan kue tersebut untuk keluarganya.

14. Voucher belanja

Ini kado yang unik dan berbeda dari yang lain. Kalau enggak mau membelikan barang karena takutnya guru tidak suka, Bunda bisa kasih voucher belanja. Jadi, guru menggunakan voucher itu untuk membeli barang yang mereka suka dan butuhkan.

15. Bunga

Terakhir, Bunga. Kado yang murah meriah tapi indah dan manis. Mungkin beberapa orang lebih suka kalau dikasih bunga karena keindahannya.

Semoga inspirasi kado untuk guru ini berguna ya, Bun.

15 Inspirasi Kado Menarik untuk Guru



Bunda, ternyata gadget bukan media belajar yang baik lho untuk anak. Simak penjelasannya di video ini ya.


[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!