moms-life

Jawaban Putri Diana Saat Pangeran Charles Ingin Bercerai

Muhayati Faridatun Minggu, 01 Dec 2019 11:00 WIB
Jawaban Putri Diana Saat Pangeran Charles Ingin Bercerai
Jakarta - Royal Wedding yang mempersatukan Putri Diana dan Pangeran Charles, pada 29 Juli 1981, harus kandas di tengah perjalanan. Sang pangeran menginginkan perceraian, lantas bagaimana respons Diana?

Sakralnya pemberkatan di St Paul's Cathedral, London, telah mengikat janji suci Charles dan Diana, yang sebelumnya bertunangan pada 6 Februari 1981. Sayangnya, pernikahan mereka tak semulus yang diharapkan banyak orang.


"Kami telah berjuang untuk mempertahankannya, tapi jelas kami berdua kehabisan tenaga," ucap Diana, dalam program Panorama di BBC.


Tepatnya pada 25 November 1995, Diana mencurahkan isi hatinya pada Martin Bashir, jurnalis BBC yang mewawancarainya dalam program tersebut. Ia mengaku merasakan kesedihan yang mendalam atas konflik rumah tangganya.

Sebelum resmi bercerai, Diana dan Charles sudah tak hidup bersama selama empat tahun. Pada Desember 1992, John Major, Perdana Menteri Inggris ketika itu, mengumumkan Charles dan Diana telah berpisah.

Putri Diana dan Pangeran CharlesPutri Diana dan Pangeran Charles/ Foto: Instagram @princess.diana.forever
Hingga akhirnya, menurut pengakuan Diana, Charles menginginkan perceraian. Princess of Wales juga mengatakan, putra sulung Ratu Elizabeth II yang memicu keretakan rumah tangga mereka.

Lantas apa jawaban Diana ketika Charles meminta cerai? "Saya rasa itu bisa melegakan bagi kami berdua bahwa kami akhirnya mengambil keputusan. Tetapi, suami saya yang meminta perpisahan dan saya mendukungnya," tutur pemilik nama lengkap Diana Frances Spencer, kelahiran Sandringham, 1 Juli 1961.

Bashir pun sempat bertanya pada Diana, apakah kehadiran mantan kekasih Charles, Camilla Paker-Bowles, jadi faktor penyebab perceraian mereka. Diana pun tak menyangkal.

"Ya, ada kami bertiga dalam pernikahan ini. Jadi, ini agak rumit," ungkap ibunda Pangeran William dan Pangeran Harry ini.


Bunda juga ingin tahu kabar terbaru Cathy Sharon? Klik banner di bawah ini ya:

Jawaban Putri Diana Saat Pangeran Charles Ingin Bercerai

Simak juga pengakuan Enno Lerian, yang menjadikan perceraian sebagai pelajaran berharga dalam hidupnya, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi